Rabu, 02 Juli 2014

Mantan Sekda Solo Buka Topeng Jokowi

  Headline
Mantan Sekretaris Daerah Kota Solo Supradi Kertawamenwai dan Mantan Walikota Solo Joko Widodo (Jokowi) - (foto: youtube) Rabu, 2 Juli 2014 | 13:54 WIB 
NILAHCOM, Jakarta - Mantan Sekretaris Daerah Kota Solo Supradi Kertawamenwai blak-blakan soal Joko Widodo (Jokowi).
Salah satu yang dibongkar soal APBD Kota Solo saat Jokowi memimpin atau sebelum Jokowi menjadi Gubernur DKI pada 2012.

"Salah satu staf di balai kota, dia nyimpen dana pemda di rekening pribadinya, angka ini saya ketahui justru dari pemeriksaan BPK," ujarnya dalam wawancara dengan tvOne, Selasa (1/7/2014).
Ia menjelaskan besaran dana itu Rp 6 miliar. Kejanggalan itu sudah diberitakan media lokal.
Setelah diungkapkan media, Supradi mengaku bertemu dengan Jokowi sebagai wali kota dan FX Hadi Rudyatmo sebagai wakil wali kota."Waktu itu juga minta pendapat, (saya katakan) besok juga orang itu pecat," ujarnya.

Ia menjelaskan dirinya juga sebagai ketua tim anggaran. Jika tidak ada hukuman pemecatan, publik bisa menilai dirinya kongkalikong dengan oknum tersebut."Nyatanya tidak dipecat, hanya digeser-geser. Saya merasa dizalimi. Saya menyakini itu atas izin wali kota. Mustahil seorang staf menyimpan rekening sejumlah itu," imbuhnya.Ia menegaskan tidak benar Jokowi disebut jujur, bersih. Sosok sederhana yang belakangan ini digembar-gemborkan hanyalah pencitraan. "Saya katakan Jokowi munafik," imbuhnya.

Tidak ada komentar: