Rabu, 02 Juli 2014

Wanita Ini Mampu Buat Prabowo Berlutut

Prabowo Bersimpuh di Hadapan Istri BM Diah

Selasa, 01 Juli 2014, 04:59 WIB
Jurnalis perempuan senior Herawati Diah (tengah)
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Capres dari koalisi Merah Putih Prabowo Subianto memenuhi undangan Indonesian Council on World Affairs (ICWA) di Hotel Borobudur, Jakarta, Senin (30/6). Prabowo diminta untuk mengutarakan pandangannya mengenai politik luar negeri dan kepentingan nasional di hadapan perwakilan kedutaan besar negara asing di Indonesia.
Kedatangan Prabowo langsung mendapat sambutan. Prabowo yang datang mengenakan batik cokelat dan berkopiah itu kemudian menyapa dan menyalami sejumlah orang yang sudah ada di ruangan. Pada satu kesempatan, Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra itu melihat sosok perempuan. Usia perempuan itu sudah 97 tahun dan duduk di kursi roda.
Prabowo yang melihat perempuan itu lalu mendatanginya. Ia mengangkat dua tangannya di depan dada, kemudian berlutut dan memegang tangan perempuan yang mengenakan baju berwarna merah itu. Sosok itu adalah Herawati Diah, tokoh pers perempuan Indonesia. Herawati merupakan istri almarhum Burhanuddin Mohammad Diah (BM Diah), pendiri Harian Merdeka dan pejuang kemerdekaan.
Polah Prabowo mendapat perhatian hadirin yang datang. Namun Prabowo tidak lama bercengkerama dengan pendiri koran berbahas Inggris pertama di Indonesia, The Indonesian Observer, itu. Prabowo kemudian menuju tempat duduknya sebelum kemudian berorasi mengenai pandangannya.
Herawati mengaku sudah lama mengenal sosok Prabowo dan keluarga besarnya. Lulusan universitas di Amerika Serikat ini mengaku sudah sering bertemu dengan mantan Danjen Kopassus itu. "Sudah lama kenal dengan Prabowo, saya kenal dari ibunya, semuanya," ujar tokoh yang pernah berkiprah sebagai penyiar di radio Hosokyoku itu.
Senin, 30 Juni 2014 - 22:47 wib | Angkasa Yudhistira - Okezone
Wanita Ini Mampu Buat Prabowo Berlutut Prabowo Subianto di Gedung KPK untuk klarifikasi LHKPN (Foto: Dok Okezone) JAKARTA - Ada pemandangan menarik dalam acara yang diadakan The Indonesian Council on World Affairs (ICWA) di Hotel Borobudur, Jakarta, Senin (30/6/2014).

Di mana Calon presiden Prabowo Subianto mendadak berlutut di hadapan seorang wanita tua yang duduk di kursi roda. Dia adalah Herawati Diah (97).

Informasi yang dihimpun, dia sudah sekolah di Amerika sejak 1930. Bahkan, dia disebut sebagai jurnalis perempuan pertama dan salah satu pemilik Koran Merdeka.

"Sudah lama kenal dengan Prabowo. Saya kenal dari Ibunya (Prabowo), semuanya," ujar Herawati saat dikonfirmasi.

Dalam acara ini, Prabowo banyak membahas soal berbagai Indonesia ke depan. Terutama soal pertumbuhan penduduk, cadangan minyak, tindak korupsi, dan penggunaan narkoba.

Acara tersebut, juga dihadiri oleh perwakilan duta besar. Informasi yang diperoleh dari daftar hadir, perwakilan kedutaan yang hadir di antaranya, dari Amerika Seirkat, Singapura, Finlandia, Afrika Selatan, Argentina, Belanda, Perancis, Jordania, India, Filipina, Portugal, Meksiko, Kuba, Venezuela, dan Kanada.

Selain para duta besar, juga tampak Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie (Ical), Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan dan Ketua Harian Partai Demokrat Syarief Hasan. Di samping itu, tampak pula bekas duta besar Indonesia untuk Amerika, Dino Pati Djalal.
(ful)

Tidak ada komentar: