Sabtu, 30 Agustus 2014

Jokowi Akan Jadi "Presiden Lumpuh"

Kamis, 28 Agustus 2014 - 14:27 wib | Isnaini - Okezone
Jokowi Akan Jadi  
Joko Widodo JAKARTA- Program pemerintahan di bawah kepemimpinan Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla diprediksi akan terganjal di tingkat parlemen. Hal itu berdasarkan mayoritas parlemen dikuasai oleh koalisi lawan politik.

"Jokowi-JK akan menjadi presiden yang lumpuh karena mayoritas parlemen dikuasai oleh koalisi Merah-Putih," ujar Peneliti LSI, Rully Akbar di Jakarta Timur, Kamis (28/8/2014).

Berdasar hasil temuan survei LSI, sebanyak 45,60 persen publik meyakini bahwa program Jokowi-JK akan terhambat di DPR. Sementara hanya 31,09 persen publik percaya bahwa programnya akan terus berjalan tanpa hambatan. "Jika di DPR didominasi koalisi merah putih, publik yakin program Jokowi akan terhambat di sana," jelasnya.

Survei tersebut, kata Rully, dilakukan pada periode 24-26 Agustus 2014 yang menggunakan metode multistage random sampling dengan jumlah responden yang dilibatkan sebanyak 1.200 orang.

"Margin of error dalam survei ini sebesar kurang lebih 2,9 persen" ucapnya.

Diketahui, pemerintahan Jokowi-JK akan secara resmi dimulai setelah pelantikan keduanya pada Oktober 2014 mendatang. (ugo)

Tidak ada komentar: