Rabu, 10 September 2014

Hasil Lengkap Kualifikasi Euro 2016

Hasil Lengkap Kualifikasi Euro 2016 Semalam,09 September 2014 10:33 wib

Foto: Ist
Foto: Ist
Metrotvnews.com, Basel: Sejumlah negara telah memainkan pertandingan petama laga kualifikasi Euro 2016. Juara bertahan Spanyol dan Inggris adalah dua tim yang sudah memulai perjuangannya, Selasa (9/9/2014) dini hari tadi WIB.

Spanyol yang tergabung di Grup C, memulai kampanye dengan gemilang. Skuat arahan Vicente Del Bosque melibas tamunya Makedonia dengan skor telak 5-1 di Estadio Ciudad de Valencia.

Kemenangan ini tak hanya membawa Spanyol memuncaki grup C, tapi juga mengembalikan kembali kepercayaan diri para penggawa dan publik Spanyol setelah gagal total di Piala Dunia 2014.

Sementara itu, penghuni grup C lainnya, Slovakia juga sukses memetik tiga angka usai menaklukkan tuan rumah Ukraina. Sedangkan Luksemburg harus puas bermain imbang kontra Belarusia.

Dari Grup E, Inggris juga memetik hasil positif saat harus melawat ke kandang Swiss pada laga pembuka. Dwigol striker baru Arsenal, Danny Welbeck membantu Inggris menang 2-0, sekaligus membawa pulang poin penuh.

Partai lain di Grup E, tuan rumah Estonia menang tipis Slovenia. sementara San Marino dipaksa bertekuk lutut dari tamunya, Lithuania.

Rusia yang memetik hasil sama dengan Inggris dan Spanyol di Piala Dunia 2014 (tersingkir di fase grup), juga sukses meraih kemenangan pada laga perdananya di babak kualifikasi Euro, Grup G.

Menjamu Liechtenstein, pasukan Fabio Capello menang dengan skor mencolok 4-0 di mana dua gol pertama tercipta lewat aksi bunuh diri pemain Lichstenstein.

Sementara di laga lainnya, Swedia harus puas bermain imbang 1-1 kontra tuan rumah Austria, sementara Montenegro menang 2-0 atas Moldova.

Berikut hasil lengkap laga Kualifikasi Euro 2016, Selasa (9/9/2014) dini hari WIB.

Grup C:

Luksemburg 1-1 Belarusia
Spanyol 5-1 Makedonia
Ukraina 0-1 Slovakia

Grup E:
Estonia 1-0 Slovenia
San Marino 0-2 Lithuania
Swiss 0-2 Inggris

Grup G:
Rusia 4-0 Liechtenstein
Austria 1-1 Swedia
Montenegro 2-0 Moldova

(UEFA/Satria Putra)
(Acf)

Tidak ada komentar: