Jumat, 06 November 2015

Jokowi Akan Buka Turnamen Piala Sudirman di Malang

Jum'at, 06 November 2015 | 16:36 WIBJokowi Akan Buka Turnamen Piala Sudirman di Malang
Pesepakbola Arema Cronus Beto Goncalves (kanan) berebut bola dengan pesepakbola Persegres Hamdi Ramdan saat berlangsung laga lanjutan Indonesia Super League di stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur, Kamis (8/5). TEMPO/Aris Novia Hidayat
TEMPO.CO, Malang - Presiden Jokowi akan membuka langsung turnamen Piala Sudirman 2015. Jokowi akan langsung hadir di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang usai menjadi Inspektur Upacara memperingati Hari Pahlawan di Tugu Pahlawan Surabaya.

"Pak Presiden akan menuju Malang dengan menggunakan helikopter," kata Gubernur Jawa Timur Soekarwo di kantornya, Jumat, 6 November 2015.

Jokowi akan membuka turnamen tersebut pada Pukul 18.30. Jokowi juga akan melakukan kick-off pertama sebagai tanda dimulainya Piala Sudirman.

"Pak Jokowi akan lakukan kick-off saat pertandingan Arema Crounos melawan Persegres Gresik United," ujar Pakde Karwo sapaan Soekarwo.

Turnamen Piala Jenderal Sudirman akan dimulai pada 10 November 2015. Dalam laga pertama, tuan rumah Arema Cronus akan bersua dengan Gresik United di Stadion Kanjuruhan.

Net TV akan menjadi official broadcast dalam perhelatan yang diikuti oleh 15 klub. Mereka telah berkomitmen untuk menyiarkan seluruh pertandingan (total 47 pertandingan) yang bakal digelar.

Babak penyisihan akan berlangsung hingga 1 Desember. Kemudian berlanjut dengan babak delapan besar pada 12 Desember 2015-22 Januari 2016. Untuk pertandingan semifinal akan dilaksanakan pada 9 Januari 2016, sedangkan babak final pada 24 Januari 2016.

EDWIN FAJERIAL

Tidak ada komentar: