Kamis, 08 Desember 2016

Depak Vietnam, Timnas Indonesia ke Final Piala AFF 2016

Liputan6.com, Hanoi - Sukses besar diukir Timnas Indonesia saat melawan Vietnam pada leg kedua semifinal Piala AFF 2016 di My Dinh National Stadium, Rabu (7/12/2016). Laga yang dilanjut ke babak tambahan itu sukses dimaksimalkan Timnas Indonesia untuk memastikan tiket final lewat keunggulan agregat 4-3.
Ini adalah kali kelima Timnas Indonesia lolos ke final Piala AFF. Namun, empat kesempatan sebelumnya gagal dimaksimalkan menjadi juara. Sukses kali ini pun memberikan kesempatan kepada Timnas Indonesia untuk mengakhiri kutukan mereka di final Piala AFF.
Jalannya permainan di babak pertama mutlak menjadi milik tuan rumah. Keunggulan mereka dalam hal kecepatan benar-benar dimanfaatkan dengan baik. Sejak menit pertama, kecepatan The Golden Stars sudah membuat para pemain Timnas Indonesia kewalahan.

Meski dominan dalam penguasaan bola, anak asuh Nguyen Huu Thang tersebut tetap kesulitan menembus rapatnya lini belakang tim Merah Putih. Situasi itu memaksa mereka untuk melepaskan tendangan dari luar kotak penalti.

Salah satunya adalah tendangan yang dilepaskan Vu Van Thanh di menit kedelapan. Untungnya, tendangan pemain bernomor punggung 17 itu masih melenceng dari sasaran. Tak jauh berbeda dengan percobaan yang dilakukan lewat Le Cong Vinh. Tendangan kapten Vietnam itu masih mengarah ke atas mistar gawang Kurnia Meiga.

Dominasi permainan terus berada di bawah kendali Vietnam. Untungnya, Timnas Indonesia mampu mempertahankan skor kacamata hingga babak pertama berakhir.

Tidak ada komentar: