Kamis, 22 Desember 2016

TIMNAS INDONESIA SIAP LAGA DI SEA GAMES 2017

PSSISetelah AFF Suzuki Cup rampung, PSSI langsung mempersiapkan timnas Indonesia buat SEA Games tahun depan.

OLEH  MUHAMMAD RIDWAN
PSSI langsung mengalihkan fokus mereka membentuk timnas Indonesia untuk berlaga di SEA Games 2017. Selain itu, induk sepakbola nasional tersebut juga bakal melakukan evaluasi terkait kegagalan skuat Garuda di ajang AFF Suzuki Cup.
Namun, para timnas Indonesia yang berlaga di AFF Cup tidak mungkin semuanya dapat berlaga di SEA Games. Mengingat ajang tersebut diperuntukkan buat pemain-pemain U-22, sehingga penggawa yang berusia di atas 22 tahun tidak bisa ikut bertanding.
PIALA AFF: Timnas Indonesia, Spesialis Nyaris Yang Mempersatukan Bangsa
"Kami mempunyai waktu delapan bulan untuk mempersiapkan timnas di SEA Games tahun depan. Kami akan siapkan sampai ke Asian Games 2018," kata ketua umum PSSI Edy Rahmayadi.
"Kami akan mencari pemain yang ada di klub-klub Indonesia, kami juga akan menentukan pelatih. Saat ini belum bisa dipastikan siapa pembina, pelatih untuk SEA Games 2017," tambahnya.
Keinginan masyarakat Tanah Air untuk melihat timnas Indonesia meraih gelar AFF Cup sirna sudah. Itu setelah tim yang dinahkodai oleh Alfred Riedl tersebut kalah dari Thailand pada laga final dengan agregat 3-2.

Tidak ada komentar: