Kamis, 05 Januari 2017

Kuota Pemain Asing Dibahas di Rapat Exco PSSI

gusti-randaPSSI berencana mengubah regulasi pemain asing untuk kompetisi musim depan. Namun, hal itu masih akan digodok lebih dalam di rapat Komite Eksekutif (Exco).
Sebelumnya, PSSI selaku otoritas tertinggi sepakbola di Tanah Air, menetapkan batasan 3+1 untuk pemain asing kepada operator Liga Indonesia. Yang dimaksud 3+1 adalah tiga pemain asing non asia dan 1 pemain asing asal benua asia.
Dengan kata lain diperbolehkan merekrut empat pemain asing. Regulasi itu berlaku mulai kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014.
Sebelum ISL 2014, regulasi pemain asing ditetapkan hanya tiga saja, bebas dari negara manapun. Soal regulasi pemain asing ini, setiap musimnya selalu berubah-ubah.
Jelang kompetisi ISL 2017 yang sebentar lagi akan bergulir, PSSI pun belum menetapkan regulasi. ISL 2017 sendiri rencananya akan mulai bergulir pada Maret mendatang.
“Belum tahu, belum ada pembicaraan mengenai regulasi pemain asing,” ujar anggota Exco PSSI, Gusti Randa kepada Bola.net, Rabu (4/1).
Kendati demikian, Gusti Randa menegaskan bahwa permasalahan terkait regulasi kompetisi ISL 2017 akan segera tuntas. Dia bersama rekan-rekannya di Exco PSSI akan segera menggelar rapat dan keputusan mengenai regulasi akan diputuskan.
“Nanti semua akan diputuskan saat Kongres Tahunan di Bandung pada 8 Januari. Tapi tanggal 6 juga ada rapat Exco, sepertinya akan dibahas,” tutupnya.

Tidak ada komentar: