Kamis, 05 Januari 2017

Gajayana Jadi Markas Sementara Persiba untuk ISL 2017


Foto: Ilustrasi
Amir Sarifudin, Kamis, 29 Desember 2016 - 05:39 wib
BALIKPAPAN - Persiba Balikpapan terpaksa harus memilih opsi markas diluar daerah lantaran stadion mereka akan dibongkar pada Januari 2017 mendatang oleh pihak Pertamina lantaran terkena proyek perluasan kilang minyak. Manajemen Persiba Balikpapan telah sepakat memilih Stadion Gajayana, Malang sebagai markas sementara mereka dalam mengarungi Indonesian Super League (ISL) 2017 mendatang.
Sekretaris Umum Persiba Balikpapan, Irfan Taufik mengatakan bahwa pihaknya saat ini masih menunggu keputusan Pertamina terkait kejelasan pembongkaran stadion mereka di Jalan Parikesit, Komplek Perumahan Pertamina tersebut. Pihaknya telah mengajukan kompensasi untuk menunda terlebih dahulu pembongkaran Stadion hingga Mei 2017 mendatang. Pasalnya Stadion Balikpapan yang saat ini tengah proses finishing baru dapat digunakan sekitar bulan Mei 2017 mendatang.
"Iya itulah opsinya. Jika opsi pertama yaitu stadion di Parikesit tidak bisa ya berarti opsi kedua yaitu ke PPU atau Gajayana Malang," kata Irfan.
Irfan mengaku bahwa pihaknya telah melakukan komunikasi dengan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Pemkot Malang terkait peminjaman Stadion Gajayana sebagai markas Persiba Balikpapan pada satu musim ISL 2017 mendatang.
"Kadisporanya sudah telpon dengan saya. Kita sepakat kalau opsi pertama ternyata gak bisa," ujarnya.
Sementara itu Direktur olahraga Persiba Balikpapan, Jamal Al Rasyid, mengatakan bahwa pihaknya telah positif akan menggunakan stadion Gajayana, Malang sebagai markas Persiba Balikpapan sementara. Hal ini berdasarkan pertimbangan beberapa hal untuk memilih stadion ini.
"Kami sudah positif atau boleh dikatakan 99 persen akan menggunakan markas stadion Gajayana untuk berkompetisi musim 2017 nanti. Stadion ini menjadi satu-satunya opsi karena pertimbangan kelengkapan fasilitas dan lainnya di kota Malang. Kami optimistis mendapat dukungan dari masyarakat Balikpapan dan Kalimantan Timur di Malang," tutur Jamal.
Di lain sisi, Kadispora Pemkot Malang, Nuzul Nurcahyono, membenarkan hal tersebut. Nuzul mengaku bahwa pihaknya telah berkomunikasi dengan manajemen Persiba Balikpapan terkait peminjaman stadion Gajayana untuk markas Persiba sementara.
"Hitam diatas putih sih belum, tapi secara lisan antara kami dan pihak manajemen Persiba sudah ada kata sepakat. Tinggal dari manajemen Persiba datang ke Malang dan membereskan urusan administratif saja," pungkas Nuzul.

Tidak ada komentar: