Minggu, 05 Februari 2017

6 Momen Menarik Pembukaan Piala Presiden 2017

Bola.com, Sleman - Turnamen pramusim Piala Presiden 2017 resmi dibuka oleh Presiden Joko Widodo pada Sabtu (4/2/2017) di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Partai PSS Sleman versus Persipura Jayapura jadi laga pembuka dari 40 total pertandingan yang akan dimainkan sepanjang turnamen berlangsung hingga medio Maret 2017.
Selain jalannya pertandingan termasuk kegagalan Boaz Solossa memanfatkan peluang emas untuk menjebol gawang PSS, ada sejumlah hal lain yang menarik perhatian selama pembukaan Piala Presiden 2017. Mulai yang dilakukan Presiden Jokowi hingga para suporter.
Nah, apa saja momen menarik yang terjadi selama pembukaan Piala Presiden 2017 itu? Berikut rangkumannya berdasarkan pantauan Bola.com:
1. Presiden Jokowi membagikan bola kepada penonton
Presiden asal Solo itu turun ke lapangan membagikan bola didampingi Menpora Imam Nahrawi kepada penonton yang berada di sisi selatan. Alhasil, penonton di sisi yang lain berteriak berharap ikut mendapat bola-bola itu. Jokowi juga membagi bola kepada penonton di tribune utara dan barat.
2. Boaz Solossa menyambut Presiden Jokowi
Ada momen menarik sesaat sebelum Presiden Jokowi menyalami seluruh pemain dari kedua tim dan juga perangkat pertandingan. Terlihat Boaz Solossa berjalan menghampiri Presiden Jokowi yang sedang menuju ke arah para pemain.
Boaz ingin memperkenalkan rekan setimnya pada sang presiden. Boaz sudah tidak canggung lagi dan tampak percaya diri mendampingi Presiden Jokowi. Bisa jadi karena sepanjang setahun terakhir, kapten Persipura sekaligus kapten Timnas Indonesia itu sudah beberapa kali bersua Presiden RI.
Semisal saat pembukaan Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo pada April 2016 di Stadion Mandala, Jayapura, saat Timnas Indonesia tampil di semifinal Piala AFF kontra Vietnam di Stadion Pakansari, Cibinong, serta ketika Timnas Indonesia diundang Presiden Jokowi ke Istana Merdeka dalam jamuan setelah jadi runner-up Piala AFF 2016. (Aning Jati/Romi Syahputra)

Tidak ada komentar: