Minggu, 26 Maret 2017

Arema akan Melawan Persebaya di Kanjuruhan, Catat Ini !

Arema akan Melawan Persebaya di Kanjuruhan, Catat Ini !
SURYAMALANG.COM/Hayu Yudha Prabowo
Skuat Arema FC merayakan kemenangan usai laga semifinal leg kedua Piala Presiden 2017 melawan Semen Padang di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Minggu (5/3/2017) malam. Arema FC lolos ke babak final setelah mengalahkanSemen Padang dengan skor 5-2. 
SURYAMALANG.COM, KLOJEN -  Wacana pertandingan yang mempertemukan Arema FC dengan tim Persebaya kembali muncul. Informasi yang terbaru menyebut Arema akan mengundang Persebaya sebagai lawan tanding di acara peluncuran tim.
Demi menyemarakkan launching tim, Arema FC berencana menggelar pertandingan uji coba menghadapi Persebaya Surabaya. Dalam uji coba tersebut, Arema menawarkan format dua laga, kandang dan tandang.
Merujuk pada rencana uji coba yang bertepatan dengan launching tim Arema, rencananya akan digelar pada 8 April 2017.
Besar kemungkinan, jika pertandingan uji coba dilakukan dengan format homedan away, maka laga akan dilangsungkan lebih dulu di Surabaya.
Sebab jika digelar setelah 8 April 2017, dikhawatirkan terlalu mepet dengan waktu kick-off Liga 1. Kompetisi level tertinggi negeri ini rencananya akan mulai bergulir per Sabtu (15/4/2017).
"Kami berharap bisa bertemu dengan Persebaya. Secara teknis tim, mungkin bisa memberikan pengalaman untuk pemain-pemain muda. Arema mengusulkan pertandingan semoga bisa digelar home dan away," ujar media officer Arema FC, Sudarmaji.
Menilik ke belakang, kedua tim dikenal memiliki rivalitas tinggi. Terlebih, keduanya memiliki basis suporter yang fanatik.
Apalagi, Persebaya sempat mati suri. Mereka terakhir berlaga pada ajang resmi pada 2013, saat kompetisi Liga Premier Indonesia bergulir.
"Secara atmosfer, laga antara kedua tim ini memang sudah lama dinantikan," ucap Sudarmaji.
Kabar rencana uji coba dengan Persebaya juga disambut antusias oleh Aremania. Mereka tidak hanya memandang dari sisi rivalitas antara dua klub besar di Jawa Timur ini, melainkan juga mengasah mental pemain.
"Dipastikan, stadion akan dipenuhi oleh suporter jika kedua tim bertemu. Ini bagus untuk mengasah mental pemain," ujar Amin, Ketua Korwil Aremania Sukorejo, Pasuruan.
Sebelumnya, berhembus kabar akan ada pertandingan segitiga yang mempertemukan Arema FC, Persebaya Surabaya, dan Persib Bandung yang digelar oleh salah satu event organizer (EO).
Namun, rencana tersebut dipastikan batal karena belum ada tindak lanjut dari EO yang bersangkutan.
Selain berencana menggelar pertandingan uji coba melawan Persebaya, Arema FC juga dipastikan akan memanasi mesin mereka dengan melawan klub Liga 2 asal Batam, 757 Kepri Jaya.
Uji coba ini dijadwalkan akan digelar pada Selasa (28/3/2017).

Tidak ada komentar: