Selasa, 21 Maret 2017

Persib Cari Pengganti Febri Hariyadi

Persib Cari Pengganti Febri Hariyadi Persib Bandung mencari pemain pengganti Febri Hariyadi (kiri) yang harus membela Timnas Indonesia U-22. (ANTARA FOTO/Fahrul Jayadiputra)
Jakarta, CNN Indonesia -- Persib Bandung kemungkinan tak bisa menggunakan jasa Febri Hariyadi pada awal musim kompetisi jika bintang mudanya itu masuk skuat inti Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2017. Staf pelatih Maung Bandung mau tak mau harus mencari pengganti winger lincah tersebut.

Pelatih Djadjang Nurdjaman telah memangil pemain Diklat Persib U-21, Puja Abdillah, untuk mengikuti seleksi di tim senior. Ini dilakukan untuk memenuhi regulasi penggunaan tiga pemain U-23 di kompetisi Liga 1.

"Puja ini posisinya winger. Dia kami plot untuk menjadi pelapis Febri kalau nanti dia tidak bisa bermain bersama kami karena harus membela Timnas. Kalau untuk pelapis Zola, kami masih memiliki (Ahmad Subagja) Basith," kata Djadjang, Senin (20/3).

Pelatih yang akrab disapa Djanur itu mengaku hanya butuh 1-2 hari untuk melihat kualitas Puja bersama tim senior. "Tidak butuh waktu lama, paling hanya 1 atau 2 kali latihan saja, saya bisa lihat bagaimana kualitasnya. Kalau memang sesuai, kami ambil. Tapi kalau tidak, akan diganti dengan pemain lain," tegasnya. Sementara itu, Puja sendiri mengaku bersyukur bisa mendapat kesempatan menunjukkan kebolehannya di tim senior. Ia berjanji untuk memaksimalkan kesempatan semaksimal mungkin.
"Alhamdulillah suatu kebanggaan buat saya. Ini adalah awal yang baik dan kesempatan yang baik pula," tegasnya. Diproyeksi untuk menggantikan Febri, Puja mengaku tidak terbebani. Ia tahu Febri kini sudah menjadi andalan di skuat Persib. Prestasi Febri justru melecut motivasi Puja untuk bisa masuk dalam tim senior. "Suatu motivasi saja, tidak ada beban siap bersaing dengan Febri. Saya, akan manfaatkan sebaik mungkin kesempatan yang ada," ujarnya. (jun)

Tidak ada komentar: