Selasa, 18 April 2017

Arema FC Resmi Protes Gol Cristian Gonzales Dianulir

Arema menyertakan rekaman video dan aturan yang terdapat di law of the game.

OLEH   DONNY AFRONI
Manajemen Arema FC resmi melayangkan surat protes kepada operator Liga 1 2017, PT Liga Indonesia Baru (LIB), terkait dianulirnya gol Cristian Gonzales ketika bermain imbang melawan Persib Bandung akhir pekan kemarin.
Dalam laga itu, Gonzales sempat menjebol gawang Persib pada menit ke-38 setelah menyambar bola muntah tendangan Adam Alis dari luar kotak penalti yang diblok kiper I Made Wirawan. Namun gol itu dianulir wasit, karena menganggap Gonzales berada dalam posisi off-side.
SIMAK JUGA: Aji Santoso: Seharusnya Arema Menang
Manajemen Arema merasa tidak puas dengan keputusan itu. Mereka menyampaikan protes disertai rekaman proses terjadinya gol dan melampirkan pasal 11 law of the game 2016/2017 tentang aturan off-side.

“Hari ini kami mengirimkan surat protes terkait dianulirnya gol Gonzalez ke gawang Persib Bandung. Beberapa catatan juga kami lampirkan untuk melengkapi surat protes itu,” ujar media officer Sudarmaji dilansir laman resmi klub.
“Tentu kami meminta operator Liga Indonesia Baru untuk melakukan pengawasan, dan invesitivigasi, serta evaluasi perangkat pertandingan yang dinilai tidak menjalankan tugas sesuai dengan rule of the game.”

Tidak ada komentar: