Senin, 17 April 2017

7 Wanita Cantik yang Menjadi Sosok Kriminal

Kecantikan wajahnya, tak mencerminkan sikap dan perilakunya.
7 Wanita Cantik yang Menjadi Sosok Kriminal
Anna Chapman. (U-Report)
Saat ini hampir setiap orang mengaitkan kecantikan seorang wanita dengan penampilan fisik saja, tetapi terkadang dibalik wajahnya yang cantik belum tentu isi hatinya juga cantik. Begitu sebaliknya beberapa wanita kerap melakukan suatu hal yang diluar dugaan bahkan sampai melanggar aturan-aturan yang menjadikan sebagai kriminal.

Tak hanya melakukan kejahatan biasa, kadang kala ada wanita yang melakukan suatu kejahatan yang sifatnya sangat kejam yang pria pun tak sanggup melakukannya. Siapa saja mereka?

Barbie Bandits

Dua sahabat Heather Johnson dan Ashley Miller dari Gorgia, Amerika Serikat, tak diragukan lagi statusnya sebagai duet perampok yang cantik. Mediapun menjulukinya sebagai "Barbie Bandits" karena rambutnya yang warna pirang dan cantik bak boneka barbie. Merasa tak cukup dengan pendapatan yang didapatkan keduanya bekerja sama dengan teller sebuah bank untuk merencanakan perampokan.


Konspirasi ini terkuak ketika sebuah video saat perampokan ditemukan, dalam video tersebut keduanya bersenda gurau dengan pegawai bank sambil mengenakan kaca mata hitam rancangan desainer terkenal. Polisi berhasil menangkap Barbie Bandits beberapa hari setelah perampokan, pada 2007 Ashley divonis hukuman 2 tahun dipenjara sedangkan Heather mendapat hukuman 10 bulan tahanan karena bukan merupakan otak perampokan.

Monique Awoki

Di negara yang terkenal akan sepakbolanya Brazil, ada sekelompok gengster beranggotakan perempuan berambut pirang. Kelompok ini diketuai perempuan berparas cantik bernama Monique Awoki, yang memimpin 5 gadis lainnya untuk menculik perempuan yang sedang berbelanja di mall lantas menguras kartu kredit mereka. Sebagian dari mereka menyekap korbannya di mobil lalu sebagiannya lagi akan menguras rekening korban, jumlah uang hasil rampokannya berkisar Rp. 150 juta hingga Rp. 900 juta.


Terhitung sudah ada lebih 50 korban yang melaporkan aksi mengerikan Monique Awoki. Aksi penculikan dan pencurian yang dilakukan sejak 2008 itu terhenti pada awal 2012 lalu, setelah polisi menangkap Awoki dan anak buahnya di kota Sau Paulo saat mereka hendak kabur ke luar negeri.

Sandra Avila Beltran

Kisah Sandra Avila Beltran cukup mengejutkan, sepintas wanita yang menginjak usia 56 tahun ini tidak terlihat seperti penjahat. Tetapi faktanya wanita yang semasa mudanya sangat cantik ini memiliki keahlian mengendalikan bisnis obat bius yang biasanya dilakukan oleh kalangan laki-laki. Penampilan kartel narkoba di Meksiko ini menjalankan organisasi obat bius dan pencucian uang dengan tangan besi dan keras.


Sandra menjadi satu-satunya wanita yang berhasil menduduki posisi tertinggi dalam bisnis keras dunia hitam ini, meskipun dia adalah seorang kriminal dan mempunyai sifat yang keras banyak yang menyukai dan mencintainya seolah ia adalah pahlawan rakyat bahkan ada sebuah lagu balada berjudul La Rena de Fasifico atau ratu pasifik yang diciptakan khusus untuknya. Penangkapan Sandra terjadi ketika pihak berwenang berhasil mengungkap kiriman kokain sebanyak 9 ton, penemuan ini membawa utusan pihak berwenang pada Fuan Diego Espinosa kekasih Sandra yang juga menjadi buruan polisi Amerika Serikat. Sandra akhinya ditangkap pada 2007 lalu namun berselang 8 tahun tepatnya februari 2015 lalu ia dibebaskan pihak kepolisian.

Claudia Ochoa Felix

Wanita cantik bernama Claudia Ochoa Felix asal Meksiko adalah seorang kepala gengster atau tepatnya ketua pembunuh bayaran Los Antrax. Sepak terjangnya sangat ditakuti oleh genster-genster lainnya, para bawahannya tak segan-segan membunuh siapapun yang mengancam Claudia sekalipun itu adalah Polisi. Grup pembunuh bayaran Los Antrax ini bekerja sama dengan "Sinaloa" kartel narkoba paling berbahaya didunia.


Claudia dijuluki sebagai Kim Kardashian nya dunia kriminal, ia sering memperlihatkan kehidupan ala sosialitanya. Kecantikannya dan hartanya di media sosial instagram dan juga memamerkan koleksi senjata AKA47 nya. Informasi mengenai dirinya didapatkan dari intelegen Amerika Serikat setelah namanya mencuat pada kasus pembunuhan Yuriana Castillo Torres, bukti-bukti keterlibatannya bersama anggota Los Antrax telah didapatkan namun ia masih saja membantah bahwa itu semua berita hoax karena dirinya tidak memiliki hubungan dengan jaringan kartel narkoba.

Anna Chapman

Aksi kriminal wanita berparas cantik Anna Chapman cukup berbeda, ia dicap teroris oleh Amerika Serikat setelah diketahui sebagai mata-mata Rusia yang ditugaskan di negeri paman Sam. Wanita berusia 35 tahun ini menjadi fokus pemberitaan pada 2010 saat identitasnya terkuat sebagai mata-mata Rusia setelah menjalani persidangan, ia dan sembilan mata-mata lainnnya didefortas ke Rusia.


Setelah pulang karir Chapman berubah haluan menjadi model dan selebritis terkenal menurut mantan anggota Badan Intelegen Unisoviet, Komitet Gosudarstvennoy Bezopasnosti (KGB), Boris Karpichkov, Anna pernah menjadi mata-mata setelah mendapat perintah langsung dari Kremlin, ia ditugaskan untuk mendekati Edward Snowden dan membujuk agar Snowden bersedia berada di Rusia sehingga agen-agen Moskow bisa meraih keterangan lain tentang rahasia mengenai keamanan Amerika Serikat.

Amanda Knox

Wanita cantik selanjutnya ada mahasiswi Amerika Serikat bernama Amanda Knox, ia didakwa atas pembunuhan mahasiswi asal Inggris bernama Meredith Kercher. Jasad Meredith ditemukan tewas pada november pada 2007 disebuah vila di Italia dalam kondisi mengerikan, tenggorokannya digorok dan tubuhnya ditusuk-tusuk oleh pisau. Diduga aksi kejam ini dilakukan Knox bersama kekasihnya Raffaele Sollecito dan seorang sopir Rudy Guede. Melalui persidangan Knox sempat dibebaskan pada 2010 tetapi mahkamah agung Italia membuka lagi kasus ini pada 2013 dan diputuskan ia kalah dalam sidang banding kasus pembunuhan.


Amanda Knox mendapat vonis bersalahnya kembali tetapi pihak Knox dan pacarnya tetap berpendirian tidak bersalah maka sidang banding terus dilakukan hingga akhirnya pada 2015 Majelis Kasasi Mahkamah Agung Italia menutup kasus pembunuhan ini. Setelah dilabeli kriminal bertahun-tahun Amanda Knox dan Raffaele diputus tak bersalah dan bebas melenggang keluar dari penjara.

Angie Sanclemente Valencia

Dia adalah Angie Sanclemente Valencia seorang mantan putri kecantikan Kolombia, ia dijatuhi hukuman penjara selama hampir 7 tahun di Argentina karena terbukti sebagai penggerak jaringan pengedar narkotika Internasional. Saat ditangkap wanita cantik bertubuh seksi ini membantah membantu kekasihnya merekrut gadis-gadis muda untuk dipekerjakan sebagai penyelundup kokain ke Eropa via Meksiko. Angie mengatakan datang ke Argentina untuk menikahi kekasihnya Nicolas Gualco, namun menurut jaksa penuntun Angie Sanclemente adalah otak jaringan penyelundup obat terlarang Internasional.


Penyelidikan pada kasus ini dimulai ketika seorang kaki tangannya tertangkap tengah mencoba menaiki pesawat menuju Meksiko dengan barang bawaan berupa kokain didalam cover seberat 55 kilogram.

Stephanie Boudion

Seorang warga Montreal, Kanada, bernama Stephanie Boudoin harus menghadapi lebih dari 100 tuntutan atas kasus perampokan di Athabasca dan Maple dua kota kecil di Kanada. Perempuan cantik berusia 21 tahun ini dituduh telah 42 kali menoros masuk properti orang lain bersama tiga orang temannya.


Awalnya publik tertarik dengan kasusnya namun setelah foto seksi Stephanie beredar didunia maya barusan netizen terkejut bahwa penjahat ini memiliki kelebihan fisik dibanding penjahat lainnya. Para netizen mulai menyebut Stephanie sebagai penjahat seksi didunia.

Itulah wanita-wanita cantik namun melakukan aksi-aksi kriminal.

Tidak ada komentar: