Senin, 17 April 2017

Ini Alasan Arema FC Daratkan Juan Pablo Pino

16-04-2017 21:22
Ini Alasan Arema FC Daratkan Juan Pablo Pino
Juan Pablo Pino, Aji Santoso, dan Joko Susilo © Dendy Ganda

Bola.net - Aji Santoso membeber alasan di balik keputusan timnya mendatangkan Juan Pablo Pino. Pelatih Arema FC ini mengaku sosok pemain yang diplot mengisi slot marquee player mereka ini sesuai dengan kebutuhan tim.

Menurut Aji, secara posisi, Arema memerlukan sosok pemain yang berada di belakang penyerang utama mereka, Cristian Gonzales. Kebetulan, sosok Pino ini sesuai untuk mengisi posisi lowong tersebut.

Selain itu, Aji juga menilai Pino memiliki kualitas, yang menjadi poin utama dalam kriteria Arema. Menurut pelatih 47 tahun tersebut, dari rekaman videonya, Pino memiliki kualitas mumpuni.

"Ia bisa bermain sebagai gelandang serang dan second striker. Ia memang layak bermain di klub besar macam AS Monaco dan Galatasaray," kata Aji.

Indikasi merapatnya Juan Pablo Pino ke Arema FC kian menguat. Ditemani Aji Santoso dan asisten pelatih kepala Arema FC, Joko Susilo, pemain asal Kolombia ini menonton langsung laga Liga 1 antara Persiba Balikpapan dan Persija Jakarta, di Stadion Gajayana Malang, Minggu (16/04).

Aji juga menyebut Pino juga memiliki sejumlah kelebihan, yang bisa membantu permainan Arema. Ia memiliki kaki kiri dan kanan yang mampu melepaskan sepakan-sepakan keras nan akurat.

"Tembakan jarah jauhnya sangat bagus," tutup eks pelatih Persela Lamongan ini. (den/asa)

Tidak ada komentar: