Rabu, 03 Mei 2017

Boaz Dua Gol, Persipura Taklukkan PBFC 2-1

Wilpret Siagian - detikSport
Boaz Dua Gol, Persipura Taklukkan PBFC 2-1 Foto: Rengga Sancaya
Jayapura - Persipura Jayapura menuai hasil positif saat menjamu Pusamania Borneo FC di lanjutan Liga 1. Boaz Solossa menciptakan sepasang gol, 'Mutiara Hitam' menang 2-1.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Mandala, Jayapura, Selasa (2/5/2017) siang WIB, Persipura dan 'Pesut Etam' masih bermain imbang tanpa gol saat babak pertama.

Boaz menjadi pemecah kebuntuan tim tuan rumah dengan golnya di menit 49. Dia meneruskan umpan dari Prisca Womsiwor untuk membawa Persipura unggul 1-0.

Persipura bisa menggandakan keunggulan di menit 70. Boaz kembali mencatatkan namanya di papan skor, kapten timnas Indonesia di Piala AFF 2016 itu meneruskan umpan Addison.

Empat menit sebelumnya, ada satu gol PBFC yang dianulir, Lerby Eliandry pencetaknya. Wasit yang memimpin laga, Okky Dwi Putra, menilai bola sudah meninggalkan lapangan sebelum dikirim oleh Terens Puhiri pada Lerby.

PBFC akhirnya bisa membalas sekali di masa injury time. Abdul Rahman yang menjebol gawang Persipura. Firli Apriansyah menjadi arsitek gol itu. Di sisa pertandingan tak ada lagi gol tambahan, Persipura menang 2-1.

Dengan tambahan tiga angka ini, Persipura mengumpulkan sebanyak tujuh poin hasil dari empat kali bermain. Mereka ada di posisi lima klasemen. Sementara itu, PBFC yang mengoleksi empat poin, ada di peringkat delapan.(cas/fem)

Tidak ada komentar: