Rabu, 03 Mei 2017

Profil Felix Yanwar Siauw dan Cerita Hidupnya

Felix Yanwar Siauw

Biografi – Felix Yanwar Siauw adalah seorang Islamic Inspirator, ia juga adalah seorang ustadz. Pria kelahiran Palembang 31 Januari 1984 pada awalnya bukan lah seorang muslim. Ia lahir dalam lingkungan keluarga katolik tionghoa. Kegelisahan dan pencarian nya akan tuhan dan nilai-nilai ketuhanan akhirnya menuntun nya untuk menjadi seorang muslim ketika ia menjalani masa kuliah di Fakultas Pertanian Institut Pertanian Bogor (IPB).
Ketika menjadi ustadz dan motivator muslim, setiap program-programnya disusun sedemikian rupa sehingga membangkitkan nilai-nilai ilahiah didalam diri setiap individu sehingga mampu dan mau menjalani hidup dan beraktivitas dengan mulia. Al-Qur’an dan As-Sunnah selalu menjadi landasannya dalam menginspirasi aktivitasnya maupun mengubah performa setiap individu yang mengikuti program-programnya.
Biodata Ustadz Felix Siauw
Felix Yanwar Siauw adalah nama dari ustadz yang belakangan mulai banyak dikenal masyarakat. Ustadz Felix tidak hanya dikenal sebagai seorang pendakwah naum juga merangkap sebagai inspirator dan penulis buku.
Ia lahir di Palembang 31 Januari 1984, Ustadz Felix lahir dalam keluarga katolik tionghoa. Ia menghabiskan masa kecilnya dalam pendidikan sekolah Kristen sampai tingkan SMA. Namun, kegalauan nya dalam mencari tuhan dan nilai-nilai ketuhanan sudah ia rasakan ketika duduk di kelas 3 SMP. Saat itu banyak pertanyaan yang menggantung di otak nya dan ia tidak mendapatkan jawaban dari ilmu dan agama yang ia anut saat itu.
Lulus SMA, Ustadz Felix memutuskan untuk melanjutkan pendidikan nya di bangku Universitas. Jalan hidup akhinya mendaratkan kaki Felix di Kota Bogor. Ya, Ustadz Felix melanjtkan kuliah di IPB, tepatnya di Fakultas Pertanian.
Dalam periode hidup inilah Felix mandapatkan hidayah dan pada tahun ketiga atau di tahun 2002 Ustadz Felix kuliah, akhirnya Felix Yanwar Siauw mantap untuk berpindah agama dengan menjadi mualaf. Dikampus IPB pula Ustadz Felix bertemu jodohnya yang juga satu fakultas dengan Ustadz Felix. di Fakultas Pertanian, Institut Pertanian Bogor dan aktif mendakwahkan dan memperjuangkan Islam di kampus IPB dan bergabung dalam Tim Dakwah Kampus BKIM IPB, Felix juga diamanahi menjadi ketua lembaga dakwah fakultas pertanian, eLSIFA.
Pada 2006, Felix menggenapkan sebagian agamanya dengan menikahi wanita yang taat dan sabar dalam agamanya, Iin, yang dianugerahi darinya empat buah hati yang insya Allah menjadi mujahid di jalan-Nya, Alila Shaffiya Asy-Syarifah, lalu Shifr Muhammad Al-Fatih 1453 dan Ghazi Muhammad Al-Fatih 1453.
Melalui dua buku telah ditulisnya, Ustadz Felix menjadikan nya sebagai tanda perjuangan dalam Islam. Buku pertamanya ditulis dengan gaya inspiratif Beyond The Inspiration, disambut pasar dengan baik, juga menjadi acara fenomenal ketika IBF 2011 digelar. Buku keduanya Muhammad Al-Fatih 1453 dengan genre full sejarah, ditulis sebagai ambisi pribadinya menjelaskan tokoh kenamaan Sultan Fatih Mehmed, Penakluk Konstantinopel.
Sekarang, Felix berkonsentrasi membangun generasi Islami sebagai Islamic Inspirator dan berprofesi sebagai Marketing Manager di perusahaan agrokimia, PT. Biotis Agrindo. Secara aktif, dia mengisi kajian-kajian Islam di perkantoran, pesantren dan masjid. Alhamdulillah, Program-programnya telah dibagikan hampir di seluruh Indonesia.

Tidak ada komentar: