Selasa, 20 Juni 2017

Ini yang Dibahas Prabowo dengan 22 Dubes Uni Eropa

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Bayu Hermawan
Republika/Yasin Habibi
Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto memberikan keterangan seusai menggelar pertemuan dengan sejumlah tokoh nasional di Jakarta, Senin (10/4).
Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto memberikan keterangan seusai menggelar pertemuan dengan sejumlah tokoh nasional di Jakarta, Senin (10/4).
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Gerindra menggelar pertemuan dengan 22 duta besar dari Uni Eropa di kediamannya, Jalan Kertanegara Nomor 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (10/5). Pada pertemuan tersebut, pasangan Anies-Sandi juga turut mendampingi Prabowo dalam pertemuan yang digelar.

Anies kemudian mengungkapkan beberapa isu yang dibahas dalam pertemuan tersebut. Beberapa di antaranya mengenai korupsi, permasalahan kesejahteraan, dan ketimpangan ekonomi.

"Tadi Bapak Prabowo memaparkan tentang Indonesia ke depan, tantangannya, dan juga tema-tema yang penting untuk dibereskan di Indonesia. Termasuk soal korupsi, permasalahan kesejahteraan, ketimpangan ekonomi, dan lain-lain," ujar Anies seusai pertemuan.

Selain itu, Pilkada DKI Jakarta 2017 juga menurutnya termasuk dalam bahasan yang didiskusikan pada pertemuan tersebut. Anies-Sandi beserta Prabowo juga menyampaikan keseriusannya dalam menjaga kebinekaan dan memperjuangkan persatuan.

"Kita sampaikan bahwa kita ingin membangun suasana yang kondusif," ujarnya.

Anies kemudian menjabarkan, pertenuan tersebut bukanlah pertemuan yang digelar secara dadakan. Pertemuan tersebut sudah dijadwalkan sejak jauh-jauh hari, bahkan sejak sebelum putaran kedua Pilgub DKI Jakarta dilaksanakan.

"Pertemuan ini sudah direncanakan jauh sebelum putaran kedua Pilkada (DKI). Ketika dubes Uni Eropa bertemu dengan Bapak Prabowo berdua di Hambalang. Jadi, ini bukan pertemuan yang dibuat minggu lalu," kata Anies.

Tidak ada komentar: