Selasa, 20 Juni 2017

Nurdin Halid Dukung Prabowo Sebagai Presiden RI ?

NH Dukung Prabowo Sebagai Presiden RI?
Hasim Arfah/Tribun Timur
Nurdin Halid, Ketua Harian DPP Partai Golkar sekaligus Ketua Golkar Sulsel Transisi, mendaftar sebagai calon gubernur Sulsel 2018-2023 di Sekretariat DPD Partai Gerindra Sulsel, Jl Gunung Bawakaraeng, Makassar, Sulsel, Sabtu (17/6/2017).
Laporan Wartawan Tribun Timur, Hasim Arfah
TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR-- Nurdin Halid, Ketua Harian DPP Partai Golkar sekaligus Ketua Golkar Sulsel Transisi, mendaftar sebagai calon gubernur Sulsel 2018-2023 di Sekretariat DPD Partai Gerindra Sulsel, Jl Gunung Bawakaraeng, Makassar, Sulsel, Sabtu (17/6/2017).
Salah satu syarat kelengkapan administrasi adalah menandatangani surat pernyataan mendukung Prabowo Subianto sebagai Presiden RI pada Pemilihan Presiden 2019.
Apakah Nurdin Halid ikut menandatangani surat pernyataan ini?. Padahal Golkar sudah menyatakan dukungan kepada Joko Widodo sebagai calon tunggal Presiden RI 2019.

"Bagi calon gubernur yang sudah mengisi formulir boleh dikembalikan untuk diverifikasi. Salah satu syarat administrasi ada menandatangani surat pernyataan mendukung Prabowo jadi presiden," kata Juru Bicara Partai Gerindra Sulsel, Sawaluddin Arief.
Ia mengatakan Gerindra belum memverifikasi formulir NH terkait dukungan Prabowo Subianto sebagai calon presiden RI.

"Hari ini NH mengembalikan formulir yang sudah diisi. Gerindra akan melakukan verifikasi berkas yang dikembalikan calon gubernur termasuk NH," katanya.
Jika ada salah satu syarat administrasi tidak terpenuhi maka Gerindra tidak memberikan rekomendasi.
"Yang memenuhi syarat administrasi yang di perbolehkan mengikuti tahapan selanjutnya yaitu fit and proper tes yang diadakan, 17 Juli 2017. Semua calon yang mendaftar dan mengembalikan formulir sudah tahu dan paham," katanya. (*)

Tidak ada komentar: