Rabu, 26 Juli 2017

Polda Metro Kaji Ulang Wacana Perekrutan 'Pak Ogah'

Mei Amelia R - detikNews
Polda Metro Kaji Ulang Wacana Perekrutan Pak Ogah Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan wacana merekrut 'Pak Ogah' untuk mengatur lalu lintas masih dikaji.Foto: Ari Saputra
Jakarta - Polda Metro Jaya akan mengkaji ulang wacana Direktorat Lalu Lintas yang akan merekrut 'Pak Ogah' untuk mengatur lalu lintas. Polisi akan berkoordinasi lebih lanjut dengan Pemprov DKI Jakarta.

"Kami lihat aturannya dulu, kami kaji kan perlu ada pengkajian dulu, kira-kira bisa masuk atau tidak di situ," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (25/7/2017).
Kondisi arus lalu lintas Jakarta memang kerap dilanda kemacetan. Apakah polisi kekurangan personel sehingga pelibatan 'Pak Ogah' ini diperlukan? "Ya tentunya ini kan kita melihat semakin dengan banyaknya kendaraan baru, kemudian ada penambahan panjang kendaraan yang tidak signifikan (tidak sebanding dengan pertumbuhan kendaraan-red) menjadi permasalahan di Ibu Kota," ungkapnya.

Argo mengatakan, wacana ini masih digodok oleh pihak kepolisian. Pihaknya juga masih menunggu masukan dari instansi terkait. "Kami masih mendata dulu berapa jumlah, kita tetap koordinasi dulu berapa jumlahnya, koordinasi dengan instansi terkait," kata dia.

Mengenai anggaran untuk menggaji 'Pak Ogah' juga masih dikaji. Direktur Lalu Lintas Polda Kombes Halim Pagarra berencana untuk menggaji 'Pak Ogah' dari dana CSR.

Ketika ditanya lebih lanjut apakah polisi sudah berkomunikasi dengan pihak Pemprov DKI Jakarta terkait penggunaan dana CSR, Argo akan mengeceknya aturannya terlebih dahulu. "Nanti kan kita cek dulu aturannya apakah masuk atau tidak. Kami kan pasti duduk bersama tidak langsung kami terapkan suatu hal yang berkaitan dengan instansi terkait, kami pasti berkomunikasi," kata Argo.
(mei/aan)

Tidak ada komentar: