Senin, 14 Agustus 2017

Ini Penampakan Metal Jokowi Saat Nonton Konser Metallica

- detikNews
Jakarta - Gubernur Joko Widodo (Jokowi) mengaku sangat puas setelah menonton konser Band Rock Metallica. Saat menonton konser tersebut, Jokowi memang tampak sangat antusias.

Jokowi memang sudah sejak jauh hari menunjukkan antusiasme untuk menonton band rock asal Amerika Serikat itu. Dia bahkan meminta istrinya untuk mengirim kaos Metallica dari Solo.

Saat tiba di arena konser di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (25\/8\/2013) kemarin, Jokowi pun mengenakan kaos yang dikirim dari Solo tersebut. Dia dengan bangga memamerkan kaos bertuliskan Metallica itu kepada awak media.

Dia disambut hangat oleh para Metalheads (sebutan untuk fans Metallica-red). Para penonton yang sedang menunggu konser dimulai meneriakkan namanya, berebutan menyalami, dan minta foto bareng eks Wali Kota Solo itu.

Jokowi membeli tiket untuk kelas festival. Jadi disitulah dia berada selama konser berlangsung. Tepatnya Jokowi berada di pagar kiri tower mixer. Posisi itu cukup strategis karena dekat panggung utama.

Saat lagu-lagu cadas mulai dimainkan, pria 52 tahun ini tak canggung menggerakkan badan mengikuti irama lagu. Jokowi tak sungkan meski didekatnya ada bule-bule dan ada anggota Komisi VII DPR dari Fraksi PDIP Effendi Simbolon.

Ketika tembang Enter Sandman dilantunkan, Jokowi mengangkat tangan kanannya yang membentuk salam metal dan mengayunkannya mengikuti irama lagu. Dia tersenyum sepanjang lagu. Mimik bahagia jelas terpancar dari wajahnya. Dia memang tak berjingkrak-jingkrak, namun jelas terlihat antusias. Sesekali kepalanya digoyang-goyang.

Usai konser, alumnus Fakultas Kehutanan UGM ini mengaku sangat puas dengan konser tersebut. \\\"Puaaas...\\\'a\\\'nya banyak,\\\" ujar Jokowi kepada wartawan begitu keluar dari stadion GBK, Minggu (25\/8\/2013) sekitar pukul 22.45 WIB.

Wajah Gubernur DKI itu juga terlihat sumringah. Sebab, sejumlah lagu yang menjadi favoritnya dibawakan Metallica dalam konsernya yang dipadati puluhan ribu fans fanatik.

\\\"Beberapa lagu kesukaan saya dibawain sama Metallica, pokoknya senang,\\\" tuturnya.
(trq/ndr)

Tidak ada komentar: