Selasa, 29 Agustus 2017

Tanpa Vizcarra dan Arthur, Satu Rekor Ini Jadi Target Arema


Tanpa Vizcarra dan Arthur, Satu Rekor Ini Jadi Target AremaIstimewa Para pemain Arema FC
VIVA.co.id – Arema FC dalam kondisi pincang saat menghadapi PSM Makassar di Stadion Kanjuruhan, pada Rabu, 30 Agustus 2017. Arema FC tidak akan bisa menurunkan duo asingnya, Esteban Vizcarra dan Arthur Chuna karena akumulasi kartu.
"Ada persiapan khusus karena dua pemain asing kita tidak bisa main. Arema punya rekor buruk saat tanpa Arthur dan Vizcarra," kata pelatih Arema FC, Joko Susilo, Senin, 28 Agustus 2017.
Joko Susilo dihadapi masalah besar, karena harus memecahkan rekor tidak bisa menang saat tanpa duo asingnya. Ia juga bertekad meneruskan rekor positif usai tiga laga terakhir tidak menelan kekalahan.
"Saat ini butuh pengertian pemain butuh kemauan pemain hapus rekor itu. Vizcarra absen ada Dendi Santoso dan Nasir siap menggantikan. Kalau Arthur ada Junda, kita lihat situasi terakhir," ujar Joko Susilo.
Pelatih yang akrab disapa Gethuk itu, meminta anak asuhnya untuk siap bermain di posisi manapun. Selama ini, dalam setiap sesi latihan hampir semua pemain dicoba untuk bermain di posisi bukan spesialisnya.
"Pemain Arema siapapun harus siap. Itu yang kami tanamkan. Apapun nanti kejadiannya mereka siap dimainkan di mana saja," ucap Joko Susilo.
"Saya menekankan pemain bahwa mereka bukan spesialis, jadi harus universal, jadi tidak hanya di satu posisi. Apalagi posisi bek, gelandang, striker. Itu profesional. Perubahan itu menjadi kepercayaan pada pemain."

Tidak ada komentar: