Jumat, 15 September 2017

Ketua DPRD Banjarmasin Kena OTT KPK, Jokowi: Bagus!

Jumat 15 September 2017, 11:13 WIB Ray Jordan - detikNews
Ketua DPRD Banjarmasin Kena OTT KPK, Jokowi: Bagus! Foto: Foto: Kris/Biro Pers Setpres
Banjarmasin - PresidenJokoWidodo menanggapi soal operasi tangkap tangan (OTT)KPK terhadap KetuaDPRDBanjarmasinIwanRusmali.Jokowi mengapresiasiOTT tersebut.
Jokowi mengatakan, jika ada bukti dan fakta hukum yang kuat, OTT terhadap Iwan itu baik sekali.
uang kerja Ketua DPRD Kota Banjarmasin yang disegel KPK. (Rudy Firmanto/detikcom)

"Ya, memang kalau ada bukti, ada fakta-fakta hukum di situ, saya kira bagus," kata Jokowi saat meninjau Pasar Baru, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Jumat (15/9/2017).

Iwan ditangkap KPK bersama empat orang lainnya pada Kamis, 14 September 2017, menjelang tengah malam. Selain Iwan, ada pejabat BUMD dan pihak swasta yang dibekuk. Mereka ditangkap diduga terkait kasus proses pembahasan peraturan daerah setempat.

KPK juga menyegel ruang bidang perundang-undangan dan ruang Komisi II DPRD Banjarmasin. KPK juga menyegel ruang bidang perundang-undangan dan ruang Komisi II DPRD Banjarmasin. Foto: Fotografer: Rudy Firmanto/detikcom

KPK juga mengamankan sejumlah uang tapi belum disebutkan jumlahnya. Saat ini kelimanya masih berada di Polda Kalimantan Selatan untuk menjalani pemeriksaan awal. Mereka akan segera diterbangkan ke Jakarta hari ini. KPK memiliki waktu 1x24 jam untuk menentukan status hukum kelimanya. Ruangan Iwan juga telah disegel KPK.
(rjo/aan)

Tidak ada komentar: