Selasa, 10 Oktober 2017

Indra Sjafri: Yang Pantas Dipuji Tak Hanya Egy Maulana Vikri!

Indra kembali mengingatkan agar masyarakat tak hanya memuji Egy Maulana Vikri di timnas Indonesia U-19.

OLEH   FARABI FIRDAUSY
Nama Egy Maulana Vikri selalu jadi perbincangan ketika timnas Indonesia U-19 tampil. Pemain asal Medan itu memang dikenal sebagai bintang tim Garuda Nusantara karena kemampuannya mengoprek lini belakang lawan.
Hanya saja, pelatih timnas U-19 Indra Sjafri tak suka ketika nama Egy yang terus-menerus menjadi perbincangan di masyarakat atau bahkan media. Hal itu ditegaskan Indra selepas laga kontra Thailand, Minggu (8/10) malam, di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.
–– ADVERTISEMENT ––
"Semua orang dan media sudah terobsesi dengan Egy, padahal yang perlu diapresiasi tidak hanya Egy. Padahal tadi itu (saat lawan Thailand) yang perlu diapresiasi adalah penjaga gawang (Aqil Savik)," kata Indra pada sesi jumpa pers selepas pertandingan.
Bukan kali pertama Indra memperingatkan masyarakat lewat media bahwa timnas U-19 tak hanya punya satu bintang. Bahkan, Indra sendiri tak suka jika Egy dijuluki 'Egy Messi'. "Saya suka saja pemain dipuji, tapi jangan hanya Egy," tegas pria 54 tahun itu.
Kemampuan Egy yang dikenal cerdas dalam menggiring bola membukakan pintu baginya untuk bisa berkarier di Eropa tanpa seleksi. Hal itu kemungkinan bakal terwujud dalam waktu dekat karena sudah ada agen dari Eropa Timur yang memantaunya.
Selain Egy, sejatinya masih ada beberapa pilar timnas U-19 lain yang digadang-gadang bakal punya karier cerah. Salah satunya adalah Witan Sulaeman, yang menjaringkan satu gol ke gawang Thailand dalam kemenangan timnas U-19 tiga gol tanpa balas.

Tidak ada komentar: