Selasa, 17 Oktober 2017

Sandiaga: Bu Iriana Colek Pak Prabowo, Minta Foto Bareng

Ihsanuddin Kompas.com - 16/10/2017, 19:07 WIB
Presiden Joko Widodo (kedua kanan) didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo (kanan) memberikan ucapan selamat kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) disaksikan Wakil Gubernur Sandiaga Uno saat pelantikan, di Istana Negara, Jakarta, Senin (16/10/2017). Presiden Joko Widodo melantik Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta dan Sandiaga Uno sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta untuk periode 2017-2022.
Presiden Joko Widodo (kedua kanan) didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo (kanan) memberikan ucapan selamat kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) disaksikan Wakil Gubernur Sandiaga Uno saat pelantikan, di Istana Negara, Jakarta, Senin (16/10/2017). Presiden Joko Widodo melantik Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta dan Sandiaga Uno sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta untuk periode 2017-2022.(ANTARA FOTO/WAHYU PUTRO A)
JAKARTA, KOMPAS.com - Sandiaga Uno senang pelantikan dirinya sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta bersama Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta berlangsung penuh keakraban.
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang merupakan tokoh oposisi turut menghadiri pelantikan di Istana Negara.
Usai pelantikan, Prabowo turut berbincang santai di satu meja dengan Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Jusuf Kalla, Ibu Iriana Jokowi dan Ibu Wapres Mufidah Kalla.
Bahkan, menurut Sandi, Iriana sempat mengajak Prabowo untuk foto bersama.
"Suasananya sangat cair terutama Pak Jokowi, ada Pak JK. Dan menarik setelah itu ada Ibu Negara Hajjah Iriana colek Pak Prabowo minta foto bareng," kata Sandiaga usai pelantikan.
"Ini luar biasa ini sebuah keakraban yang sangat-sangat baik," ujar Sandiaga, yang juga Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra itu.
(Baca juga: Jokowi, Prabowo, Novanto Duduk Satu Meja Usai Pelantikan Anies-Sandi)
Sandiaga berharap suasana keakraban yang terjadi saat pelantikan ini menjadi sebuah awalan dan bekal yang baik bagi dirinya dan Anies membangun ibukota dalam 5 tahun ke depan.
"Kita terus bekerja karena warga Jakarta sudah merekat kembali. Kita fokus saja tunaikan realisasi janji-janji kami, rencana kerja kami," kata Sandiaga.
Tantangan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta(Kompas TV)

PenulisIhsanuddin
EditorBayu Galih

Tidak ada komentar: