Sabtu, 16 Desember 2017

Hadiah Liga Champions Asia & Piala AFC 2018 Meningkat

Hasil gambar untuk piala AFC 2018

OLEH   MUHAMMAD RIDWAN
AFC memutuskan menaikkan hadiah juara Liga Champions Asia dan Piala AFC musim depan. Hal tersebut dilakukan agar memicu semangat para konstestan bermain lebih baik lagi. 
Pada edisi 2017, peraih gelar Liga Champions Asia menerima uang 3 juta dolar AS atau setara Rp40,6 miliar. Namun, untuk tahun depan tim yang meraih trofi bakal mendapatkan uang 4 juta dolar AS (Rp54,2 miliar).
Sedangkan, buat yang juara Piala AFC di musim ini meraih uang 1 juta dolar AS (Rp13,5 miliar). Akan tetapi, pada tahun depan klub yang mengukuh gelar menerima 1,5 juta dolar (Rp20,3 miliar).
"Salah satu keputusan utama kami adalah berinvestasi di kedua kompetisi kami, yang merupakan sumber kehidupan setiap konfederasi, dan tim dari asosiasi kami. Kami bisa melihat hadiah lebih tinggi ada intensitas yang besar kompetisi," kata sekjen AFC Dato Windsor John dikutip dari laman AFC.
"AFC selalu mencari kesuksesan dan kami juga menginginkan adanya pertumbuhan di kompetisi kami. Sekarang kami percaya bahwa pada tahun 2018, insentitas untuk memenangkan dua kompetisi klub utama kami akan lebih besar dari sebelumnya," tambahnya.

Tidak ada komentar: