Rabu, 17 Januari 2018

Idrus Marham Jadi Mensos, Ketum Golkar Ucapkan Terima Kasih ke Jokowi

Ihsanuddin
Kompas.com - 17/01/2018, 10:34 WIB
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di Istana Kepresidenan sebelum pelantikan menteri baru hasil reshuffle, Rabu (17/1/2018).
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di Istana Kepresidenan sebelum pelantikan menteri baru hasil reshuffle, Rabu (17/1/2018).(KOMPAS.com/IHSANUDDIN)
JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo. Sebab, Jokowi telah mempercayakan salah satu kader partainya, Idrus Marham, sebagai menteri sosial.
Idrus Marham kini sudah resmi menjadi mensos, menggantikan Khofifah Indar Parawansa yang maju sebagai calon gubernur pada Pilkada Jawa Timur 2018.
"Tentu kami keluarga besar Partai Golkar mengucapkan terima kasih atas kesempatan dan kepercayaan yang diberikan oleh Pak Presiden kepada kader Partai Golkar," kata Airlangga di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (17/1/2019).
Airlangga tidak menjawab saat ditanya apakah Partai Golkar yang mengajukan Idrus Marham, atau memang Jokowi yang memilih langsung. Ia hanya menekankan bahwa posisi menteri adalah sepenuhnya hak prerogatif Presiden Jokowi.
"Beliau (Idrus) salah satu kader terbaik Partai Golkar dan diharapkan bisa bekerja dengan baik di kabinet," kata Airlangga.

Idrus dilantik di Istana Negara, Jakarta, Rabu pagi ini.
Selain Idrus, hari ini Jokowi juga melantik pejabat lain, yakni mantan Panglima TNI Moeldoko sebagai Kepala Staf Kepresidenan, Agum Gumelar sebagai Anggota Dewan Pertimbangan Presiden dan Marsdya Yuyu Sutisna sebagai Kepala Staf Angkatan Udara.

PenulisIhsanuddin
EditorBayu Galih

Tidak ada komentar: