Jumat, 19 Januari 2018

Michael Essien Tinggalkan Persib Bandung dan Main di Liga Korea?

Michael Essien Tinggalkan Persib Bandung dan Main di Liga Korea?
TRIBUN JABAR/DENI DENASWARA
Pemain Persib Bandung Michael Essien (kiri) berebut bola dengan pemain Diklat Persib saat pertandingan ujicoba di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (8/1/2017). TRIBUN JABAR/DENI DENASWARA 
TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG- Sebelum musim 2018 bergulir, marquee player Persib Bandung, Michael Essien, memperpanjang kontrak selama satu tahun untuk tetap bertahan di Kota Kembang.
Di skuat Persib Bandung, eks pemain Chelsea dan Real Madrid itu merupakan satu-satunya pemain asing yang bertahan sejak awal musim 2017.
Tiga pemain lain sudah didepak, yakni Carlton Cole pada pertengahan Liga 1 lalu Vladimir Vujovic dan Shohei Matsunaga pada akhir musim lalu.
Sebagai pengganti tiga pemain itu, Persib Bandung mendatangkan Ezechiel NDouassel pada paruh kedua Liga 1 2017.
Di awal musim, di bawah kendali pelatih Mario Gomez, Persib Bandung pun merekrut dua pemain asing, Oh In Kyun (Korsel) dan Bojan Balisic (Serbia).
Bersama Michael Essien, Oh In Kyun dan Bojan Balisic sudah terlibat dalam satu pertandingan bersama Pangeran Biru di Piala Presiden 2018.
Tiga pemain itu tampil sebagai pilihan utama Mario Gomez menghadapi Sriwijaya FC di Stadion GBLA, Selasa (16/1/2018).

Fakta itu, meski Michael Essien hanya bermain selama 70 menit, merupakan sinyal tiga pemain itu adalah jadi bagian penting dari proyek besar Mario Gomez untuk Persib Bandung.
Namun, pelatih asal Argentina tampaknya harus bersiap-siap untuk mencari satu lagi legiun asing untuk mengisi skuatnya.
Hal itu menyusul kabar Michael Essien mendapat sejumlah tawaran dari klub Korea Selatan.
Kabar itu mencuat akun twitter, Korea Football News, Selasa (16/1/2018).
"Ex-Chelsea midfielder Michael Essien is reportedly in talks with several clubs in K League. #kleague, (mantan gelandang Chelsea, Michael Essien, dilaporkan melakukan pembicaraan dengan beberapa klub K League)" begitu isi cuitan di akun Korea Football News.
Hal ini berbeda dengan apa yang disampaikan oleh agen Essien, Mathieu beberapa waktu lalu.
"Essien masih di Persib bersama Ezechiel NDouassel dengan kontrak satu tahun," kata Mathieu, dikutip SuperBall.id dari Ghananews, Selasa (12/12/2017).
Ketertarikan klub Korea Selatan kepada Michael Essien, ternyata bukan isapan jempol semata.

Seperti dilansir Bolasport.com dari Naver Sports, Michael Essien merekrut seorang agen yang berasal dari Korea karena tertarik dengan K-League.
Meskipun begitu pemain berusia 35 tahun tersebut tidak menyebutkan secara spesifik klub mana yang ia pilih.
"Saya sudah berbicara dengan Essien untuk terbang ke Korea Selatan dan responsnya sangat positif," ujar sang agen tersebut.

Tidak ada komentar: