Selasa, 16 Januari 2018

Selain Persib vs Sriwijaya FC, Pembukaan Piala Presiden 2018 Juga Diramaikan Musik dan Tari

Piala Presiden 2018/DWI SETYADI/PR
BANDUNG, (PR).- Gelaran Piala Presiden 2018 akan resmi dimulai. Upacara pembukaan yang dihadiri Presiden Joko Widodo sekaligus pertandingan perdana antara Persib melawan Sriwijaya FC bakal digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Selasa 16 Januari 2018 sore.
Selain prosesi pembukaan dan laga perdana, acara itu juga bakal dimeriahkan berbagai pertunjukan kesenian.
Hal tersebut diungkapkan Komite Pengarah Piala Presiden 2018 Maruarar Sirait saat berbincang dengan radio jaringan Pikiran Rakyat, PRFM 107,5 FM, Senin 15 Januari 2018 malam. Pria yang juga anggota DPR itu menegaskan, upacara pembukaan Piala Presiden 2018 akan dimulai pukul 15.00 WIB. Sementara sepak mula pertandingan antara Persib dan Sriwijaya FC dilakukan pukul 15.30 WIB.
"Seperti biasa, ada menyanyikan lagu Indonesia Raya. Ada musik juga. Budaya Sunda juga ditampilkan. Ada tarian yang merepresentasikan berbagai daerah di Nusantara. Bagus lah acaranya, saya jamin bagus," kata Maruarar Sirait.

Dipilihnya Bandung

Maruarar Sirait juga menegaskan alasan dipilihnya Kota Bandung sebagai lokasi upacara pembukaan Piala Presiden 2018. Dia menyebut, bagaimana pun, selama ini, Bandung sudah menjadi barometer sepak bola nasional. Status tersebut tak terbantahkan sejak dulu.
Selain memiliki klub yang sudah mencapai tahap profesional, terdapat pula populasi suporter yang jumlahnya banyak.
"Saya ini tiga kali mewakili wilayah Jawa Barat untuk sampai di Senayan (DPR), saya tahu betul bobotoh ini jumlahnya paling banyak di Indonesia. Jadi, kami pilih Bandung karena suporternya banyak, kami ingin pembukaan ini meriah, saya yakin di Bandung meriah," ujar dia.
Meski memiliki suporter dalam jumlah banyak, Maruarar Sirait menyebut kondisi persepakbolaan di Bandung tetap kondusif dan sportif. Dengan demikian, dia pun yakin, meski Grup A dihuni tim-tim besar sarat sejarah, pertandingan akan berlangsung aman dan menyajikan pertarungan sengit.
"Grup A ini seru. Ada PSMS, ada PSM, dan Sriwijaya. Ini kuat semua, pasti seru," kata dia.***

Tidak ada komentar: