Rabu, 07 Maret 2018

Anies Bongkar Penataan Trotoar Sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin Warisan Ahok-Djarot

Anies Bongkar Penataan Trotoar Sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin Warisan Ahok-Djarot
Tribunnews.com
Calon Gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Anies Baswedan. 
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Seiring bergantinya pucuk pemerintahan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membongkar rancangan awal trotoar di sepanjang Jalan Sudirman dan Jalan MH Thamrin.
Rancangan ini sudah direncanakan sejak mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menjabat lalu dimatangkan penerusnya Djarot Saiful Hidayat.
Anies beralasan, rancangan yang ada sebelum dirinya menjabat tidak sesuai dengan kondisi Jakarta.
Ada satu hal signifikan yang paling membuat Anies tidak menyukai rancangan awal Ahok-Djarot seperti dilansir Kompas.com pada Rabu (7/3/2018).
Rancangan awal warisan Ahok-Djarot tidak menyediakan akses untuk motor di sepanjang Jalan Sudirman dan Jalan MH Thamrin.

Keduanya beralasan melarang melintasnya motor di ruas Sudirman-Thamrin karena akan diberlakukannya electronic road pricing (ERP).
"Saya terus terang tidak terima ketika melihat rancangan awal. Tidak ada ruang untuk motor, di mana ruang untuk motor? This is not Jakarta. Jakarta itu milik semua," ujar Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (6/3/2018).Konsep penataan trotoar Jalan Sudirman dan Jalan MH Thamrin yang diumumkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Selasa (6/3/2018). Konsep penataan trotoar Jalan Sudirman dan Jalan MH Thamrin yang diumumkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Selasa (6/3/2018). (Dok. Pemprov DKI Jakarta)
ditor: Hasanudin Aco

Tidak ada komentar: