Kamis, 05 April 2018

Liga Champions: Kalahkan Roma 4-1, Barcelona Dibantu Wasit?


Reporter:Terjemahan
Editor:Nurdin Saleh
Selebrasi Pemain AS Roma. (reuters)
TEMPO.CO, Jakarta - Pelatih AS Roma, Eusebio Di Francesco, mengkritik wasit setelah timnya kalah 1-4 dari Barcelona dalam pertandingan pertama perempat final Liga Champions di Camp Nou, Kamis dinihari WIB, 5 April 2018.
Ia menilai wasit Danny Makkelie harusnya memberi dua tendangan penalti pada timnya. Ia menyebut insiden ketika Edin Dzeko didorong oleh Nelson Semedo di awal babak pertama. Selain itu ada insiden Samuel Umtiti yang menjegal Lorenzo Pellegrini.
"Pelanggaran Semedo pada Dzeko adalah penalti. Kami juga bisa mendapat yang lain dengan Pellegrini," kata Di Francesco. "Ini sangat tidak adil mengingat seberapa baik kami bermain malam ini. Mereka mencetak empat gol dan itu sangat berlebihan mengingat apa yang kami lihat di lapangan," kata dia.
Ads by Kiosked
Roma melakukan dua gol bunuh diri di laga itu, lewat Daniele de Rossi (menit ke-38) dan Konstantinos Manolas (55). Sedangkan dua gol Barca lainnya dicetak Gerard Pique (55) dan Luis Suarez (87).
"Danielle membuat kesalahan yang selalu bisa terjadi dan Manolas juga bernasib buruk," kata Di Francesco. Namun, ia kembali menyoroti wasit. "Kami memang membuat kesalahan tetapi Barcelona cukup baik tanpa menerima bantuan dari wasit."
Meski kalah, Di Francesco menilai tampilan timnya tak terlalu buruk. "Kami membuat kesalahan dalam umpan akhir, tetapi kami menunjukkan keinginan dan bakat untuk meraih hasil. Kami bermain dengan sangat baik dan kesalahan telah membuat kami rugi."
Roma akan menjamu Barcelona pada pada laga kedua, Rabu dinihari WIB mendatang.
REUTERS

Tidak ada komentar: