Selasa, 15 Mei 2018

Anak Bomber Polrestabes Surabaya yang Selamat Tak Disabuki Bom

Hilda Meilisa Rinanda - detikNews
Anak Bomber Polrestabes Surabaya yang Selamat Tak Disabuki Bom CCTV ledakan bom di Polrestabes Surabaya (Foto: dok. istimewa)Surabaya - Anak perempuan bomber Polrestabes Surabaya berhasil selamat dari ledakan. Dia sempat berjalan tergopoh-gopoh setelah orang tuanya meledakkan diri. Anak tersebut selamat karena tidak disabuki bom.

"Anak perempuan itu tidak ada (disabuki) bom. Kalau ada (bom), Kasat Narkoba saya sudah mati," ujar Kapolda Jatim Irjen Machfud, Irjen Machfud Arifin, dalam jumpa pers di Markas Polda Jawa Timur, Jl Frontage Ahmad Yani, Surabaya, Selasa (15/5/2018).

Saat kejadian, anak perempuan tersebut langsung dibopong oleh Kasat Narkoba Polrestabes Surabaya AKBP Roni Faisal Saiful Faton. Roni memang mengamati lokasi bom meledak. Saat itu seorang anak perempuan terlihat bergerak-gerak di dekat motor depan. Dia dalam keadaan antara tertindih dan tersangkut di salah satu bagian motor.

Ada tangisan dan teriakan minta tolong dari anak perempuan itu. Namun polisi lain tak berani mendekat karena mungkin takut masih ada bom di lokasi. Polisi lain hanya berteriak kepada anak itu agar berdiri.

Saat anak itu berdiri, belum ada yang peduli kepadanya untuk beberapa saat. Tanpa berpikir panjang, Roni, yang ada di dekat lokasi, langsung berlari dan menggendongnya."Saat saya gendong, dia berhenti menangis. Dia nggak ngomong apa-apa," kata Roni.
(nkn/fjp)

Tidak ada komentar: