Selasa, 17 Juli 2018

Presiden Kroasia yang Curi Perhatian Warganet, Berapa Usia dan Siapakah Suaminya? Senin, 16 Juli 2018 08:35 Presiden Kroasia yang Curi Perhatian Warganet, Berapa Usia dan Siapakah Suaminya?

Presiden Kroasia yang Curi Perhatian Warganet, Berapa Usia dan Siapakah Suaminya?
IST
Presiden Kroasia Kolinda Grabar-Kitarovic dan Presiden Perancis Emmanuel Macron 
TRIBUNJOGJA.com - Presiden Kroasia, Kolinda Grabar - Kitarovic menjadi sosok yang paling banyak dibicarakan dalam laga Final Piala Dunia 2018 antara Perancis vs Kroasia pada Minggu (15/7/2018) malam waktu Indonesia.
Fotonya saat mengenakan Jersey Timnas negaranya menyebar ke seluruh dunia melalui tayangan berita maupun sosial media.
Setelah laga berakhir, ia memberikan pelukan kepada Presiden Perancis Emmanuel Macron. Adegan ini pun tak kalah menarik perhatiannya.
Kemudian memberikan pelukan pula kepada seluruh pemain pada sesi penganugerahan piala dan penghargaan.
Siapakah Kolinda Grabar-Kitarovic?
Kolinda Grabar lahir pada 29 April 1968 di Kota Rijeka. Ia menamatkan sekolah menengahnya di New Mexico. Ia juga belajar di Zagreb, Vienna, Washington DC dan Harvard sebelum kemudian menyelesaikan program doktoralnya di negaranya sendiri.
Presiden Kroasia ini ternyata merupakan sosok yang piawai berbicara dalam berbagai bahasa. Perempuan berusia 50 tahun ini tercatat menguasai bahasa Inggris, Spanyol, Portugis, Jerman, Perancis dan juga Italia. Serta tentu saja bahasanya sendiri Kroasia.
Bagaimana ia terpilih?
Kolinda Graber-Kiarovic menjadi Presiden ke 4 Kroasia pada Februari 2015 lalu. Ia juga merupakan perempuan pertama yang berhasil menduduki jabatan orang nomor satu di Kroasia.
Karier di pemerintahan bermula sejak ia bekerja sebagai penasihan menteri luar negeri pada tahun 1993 silam.


Artikel ini telah tayang di Tribunjogja.com dengan judul Presiden Kroasia yang Curi Perhatian Warganet, Berapa Usia dan Siapakah Suaminya?, http://jogja.tribunnews.com/2018/07/16/presiden-kroasia-yang-curi-perhatian-warganet-berapa-usia-dan-siapakah-suaminya.

Editor: mon

Tidak ada komentar: