Rabu, 04 Juli 2018

Top Skor Piala Dunia 2018, Kane Menjauh dari Lukaku

Haryanto Tri Wibowo, CNN Indonesia | Rabu, 04/07/2018 05:13 WIB
Top Skor Piala Dunia 2018, Kane Menjauh dari Lukaku Harry Kane berhasil mengoleksi enam gol di Piala Dunia 2018 sejauh ini. (REUTERS/John Sibley)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bomber timnas Inggris Harry Kane semakin unggul di daftar top skor Piala Dunia 2018 setelah mencetak gol ke gawang Kolombia pada babak 16 besar di Stadion Spartak, Rabu (4/7) dini hari WIB.

Kane berhasil mencetak satu gol lewat tendangan penalti ke gawang Kolombia di babak 16 besar. Tambahan satu gol membuat penyerang Tottenham Hotspur itu kini sudah mengoleksi enam gol di puncak daftar top skor Piala Dunia 2018.

Kane untuk sementara unggul atas penyerang Belgia Romelu Lukaku dan bintang Portugal Cristiano Ronaldo yang sudah dipastikan tersingkir. Dengan demikian Lukaku menjadi pesaing terdekat Kane di daftar top skor memasuki babak perempat final.


Harry Kane mencetak gol penalti saat Inggris mengalahkan Kolombia.Harry Kane mencetak gol penalti saat Inggris mengalahkan Kolombia. (REUTERS/Kai Pfaffenbach)
Lukaku gagal menambah pundi-pundi golnya setelah gagal mencetak gol saat Belgia mengalahkan Jepang di babak 16 besar.

Di daftar pencetak tiga gol ada nama Kylian Mbappe dan Edinson Cavani. Kedua pemain itu dipastikan masih berpeluang menjadi top skor Piala Dunia 2018 karena melangkah ke babak perempat final bersama timnas Prancis dan Uruguay.

Romelu Lukaku gagal mencetak gol saat Belgia mengalahkan Jepang.Romelu Lukaku gagal mencetak gol saat Belgia mengalahkan Jepang. (REUTERS/Sergio Perez)
Total ada 15 pemain yang sudah mampu mencetak dua gol di Piala Dunia 2018, termasuk dua bintang Brasil Neymar dan Philippe Coutinho. Selain itu masih ada nama Luka Modric, Antoine Griezmann, dan Eden Hazard.
Sebanyak 74 pemain lainnya sudah mencetak satu gol. Ditambah sepuluh gol bunuh diri membuat Piala Dunia 2018 sudah menghasilkan 146 gol dari 56 pertandingan hingga berakhirnya babak 16 besar.

Daftar top skor Piala Dunia 2018:

6 gol:
- Harry Kane

4 gol:
- Romelu Lukaku
- Cristiano Ronaldo

3 gol:
- Kylian Mbappe
- Yerry Mina
- Diego Costa
- Edinson Cavani
- Denis Cheryshev
- Artem Dzyuba

2 gol:
- Sergio Aguero
- Mile Jedinak
- Eden Hazard
- Philippe Coutinho
- Neymar
- Luka Modric
- Mohamed Salah
- John Stones
- Antoine Griezmann
- Takashi Inui
- Ahmed Musa
- Son Heung-min
- Andreas Granqvist
- Wahbi Khazri
- Luis Suarez (nva)

Tidak ada komentar: