Jumat, 10 Agustus 2018

Gerindra Optimis Ahmad Dhani Siap Bertarung di Dapil Jatim 1

Deni Prasetyo Utomo - detikNews
Gerindra Optimis Ahmad Dhani Siap Bertarung di Dapil Jatim 1 Foto: Dok. Twitter Fadli Zon
FOKUS BERITA:Surabaya - Musisi kawakan Ahmad Dhani dipastikan maju sebagai calon legislatif DPR RI pada Pemilu 2019 melalui Partai Gerindra. Gerindra optimis, 'Presiden Republik Cinta' itu mampu bersaing di Dapil Jatim 1 Surabaya-Sidoarjo.

Di dapil 1 Jatim, Ahmad Dhani berada di nomor urut dua di bawah Bambang Haryo yang menduduk nomor urut satu.

Sekretaris DPD Partai Gerindra Jatim Anwar Sadad mengatakan jika pencalonan Ahmaf Dhani melalui Partai Gerindra ini sudah memenuhi syarat.

"Sudah dua tahunan menjadi kader Gerindra. Kemungkinan ia berada di nomor urut dua di DCS (daftar calon sementara). Bahkan ketika pencalonan sebagai wakil wali kota Bekasi juga diusung Partai Gerindra. Semuanya sudah memenuhi syarat," kata Anwar Sadad di Asrama Haji Embarkasi Surabaya (Ahes), Kamis (19/7/2018).

Mantan pengurus Korcab PMII Jatim ini menjelaskan Ahmad Dhani saat ini telah bermetamorfosis menjadi aktivis. Bahkan, Partai Gerindra dan pentolan Dewa 19 ini dianggap mempunyai satu visi sama.

"Tidak semata-mata karena dia artis. Dia sudah lama bermetamorfisis menjadi aktivis. Bahkan dia juga terlibat dalam pembuatan klip lagu 2019 gantipresiden," ungkap Anwar.

Dalam kontestasi pemilihan legislatif nanti, Partai Gerindra Jatim menargetkan mendapatkan banyak kursi di DPRD Jawa Timur.

"Target kami 25 kursi di Indrapura (DPRD Jatim). Sekitar 21 persen dari 120 kursi yang diperebutkan," tandasnya.
(bdh/bdh)

Tidak ada komentar: