Senin, 09 November 2020

SETELAH 33, EMPAT PEMAIN BARU DIPANGGIL TIMNAS U-19 2020


Timnas Indonesia U-19 sekarang sedang melakukan pemusatan latihan (TC) yang digelar secara virtual. TC ini diadakan sejak 5 November lalu, dan direncanakan berakhir pada 15 Desember. Diikuti 33 nama dari daftar sebelumnya, pelatih Shin Tae-yong kembali menambahkan daftar pemain dengan memanggil empat nama baru Serdy, Hamsa Lestaluhu, Arya Gerryan, dan Pualam Bahari kiper Borneo FC.

Sebagai pengingat, Serdy pernah terdepak dari skuad timnas U-19 yang berangkat ke Kroasia karena masalah disiplin. Kala itu, Serdy harus rela gagal ke Eropa lantaran telat gabung latihan di Jakarta.Dengan ini, Tae-yong membuktikan bahwa dirinya sosok yang pemaaf dan selalu memberikan kesempatan kedua.

Nama Hamsa juga tidak asing di telinga karena pemain yang berposisi sebagai gelandang itu pernah jadi bintang bersama timnas Indonesia U-16. Sayangnya Hamsa kurang beruntung, karena pernah didera cedera lutut.

Sementara Arya adalah pemain depan yang juga tergabung dengan Borneo. Pemain kelahiran Samarinda tersebut bisa menghuni posisi striker juga penyerang sayap, serta baru saja dipromosikan ke skuad utama Borneo.

tribunnews

borneofc.id
Pualam Bahari bersama Presiden Borneo FC, Nabil Husein Said Amin saat penandatangan kontrak


Latihan virtual ini dilakukan karena Tae-yong pun sedang berada di Korea

Selatan, negara asalnya. Latihan virtual ini akan dilanjurkan dengan program TC berikutnya, yang kemungkinan besar ditempatkan di Korea Selatan."Materi tidak jauh berbeda dengan sebelumnya, ada core training dan sebagainya. Ini kami lakukan untuk menjaga kondisi fisik mereka agar tidak menurun usai melakukan TC panjang kemarin," tutup Nova, 

Sebagaimana diketahui, timnas U-19 dipersiapkan untuk Piala Asia U-19 2020 yang dilaksanakan tahun depan. Timnas U-19 juga merupakan benih dari timnas Indonesia untuk Piala Dunia U-20 2021, yang digelar di Tanah Air.

Tidak ada komentar: