Selasa, 21 Juni 2011

MEMBERI LEBIH DARI YANG DIMINTA (12) Membuat Sabun Colek, softener, sabun padat di Kecamatan Wnonodadi Blitar

Pengabdian Masyarakat sebagai salah satu bagian dari Tri Dharma Bhakti perguruan tinggi merupakan salah satu faktor penentu keberhasilan eksistensi perguruan tinggi. Pengabdian kepada Masyarakat juga memacu civitas akademis untuk terus berinovasi membuat produk unggulan yang dihasilkan dari sebuah penelitian yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat. Nilai guna inilah yang dapat meningkatkan citra Perguruan Tinggi.
Pengabdian Masyarakat di lingkungan Putra Indonesia Malang meliputi pengabdian Masyarakat AKFAR, AKAFARMA dan CSR SMK Putra Indonesia Malang, dalam pelaksanaannya program ini harus sinkron dengan misi Yayasan Putra Indonesia Malang untuk mengangkat keunggulan lokal yakni obat tradisional.
WAKTU DAN TEMPAT
Penyelenggaraan Kegiatan Pengabdian masyarakat dilaksanakan hari Minggu , mulai tanggal 22 Mei 2011 dan 5 juni 2001, di:
Tempat : Ruang pertemuan Panti Asuhan Darul Aitam, Wonodadi, Blitar, Jawa Timur
Waktu : 10.00 – 13.00 WIB
Agenda Kegiatan
22/5/2011, Pelatihan membuat sabun cuci serba guna cair dan Sabun, cuci padat Ir. Sugianto
5/6/2011, Pelatihan memproduksi softener, sabun cream/ colek, Ir. Sugiarto
5/6/2011, Penyuluhan kesehatan Bahan Tambahan Makanan Devanus l,A.Md, SE
Hasil evaluasi dari kegiatan pengabdian masyarakat yang dilaksanakan tanggal 22Mei dan 6 Juni 2011 adalah sebagai berikut:
1.Santri Panti Asuhan Darul Aitam beserta penggurus panti dan jamaah Muslimat NU kec Wonodadi dapat membuat sabun cair, sabun cuci padat, sabun colek/ cream dan softener.
2.Santri panti asuhan memperoleh pemahaman tentang bahaya bahan tambahan makanan yang ada di lingkungan sekitarnya.
3.Perlu adanya pendampingan dalam upaya memproduksi sabun maupun softener untuk meningkatkan pendapatan panti selain dari donatur

Tidak ada komentar: