Jumat, 14 Desember 2012

Zaskia Adya Mecca, senang Clubbing

Zaskia Mecca (Kapanlagi)

Zaskia Mecca bertekad menutup aurat justru saat dia berada di kenikmatan duniawi. Baru tindik perut
 Zaskia Mecca Putuskan Berhijab Saat Senang-senangnya Clubbing
Zaskia Mecca Putuskan Berhijab Saat Senang-senangnya ClubbingTRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Zaskia Adya Mecca tergolong anak gaul. Namun ini tak menghalangi Istri Hanung Bramantyo ini justru memilih berhijab.
Zaskia yang melejit namanya saat jadi bintang sinetron Kiamat Sudah Dekat ini menceritakan keputusannya berhijab sejak 2005 lalu itu tidaklah mudah. Tekadnya menutupi auratnya justru di saat dia tengah berada pada kesenangan dunia.
"Saat itu lagi zaman-zamannya saya senang clubbing. Terus saya juga habis piercing di perut dan ngecat rambut," kata Zaskia menuturkan dalam buku 99 Hijab Stories 'A Beautiful Spiritual Journey' karangan Muhammad Assad.
Di buku terbitan PT Gramedia Pustaka Utama ini, Zaskia menceritakan kala itu banyak omongan miring mengiringi keputusannya berhijab. Ada yang menyebut ibu dari Kana Syibil Bramantyo ini hanya mencari popularitas dan sensasi agar bisa terkenal.
Saat itu, menurut Model Majalah Kawanku 2001 ini dia hanya menjawab," Ya, doakan saja biar istiqomah.  Waktu yang akan menjawab semuanya," kata Zaskia.
Namun Zaskia yakin keputusannya akan mendatangkan berkah. Dan Allah menjawab keyakinannya itu. Namanya di jagat hiburan tanah air semakin melejit sampai sekarang.
 Zaskia Adya Mecca Santai di Kehamilan Kedua
KAPANLAGI.COM - Usia kandungan Zaskia Adya Mecca sudah memasuki bulan kelima. Menurut istri Hanung Bramantyo itu, kehamilannya yang kedua ini sangat berbeda dengan yang pertama.
Zaskia Adya Mecca Santai di Kehamilan Kedua "Udah lima bulan. Hamil pertama kan rasanya pengen kasih tahu semua orang ya. Pegangin perut mulu. Bawaannya cari perhatian. Kalau yang sekarang karena udah kedua, Sybil juga masih lucu buat dimainin jadi nggak kerasa. Tiba-tiba udah tiga bulan, sekarang lima bulan. Justru nggak kerasa, dan sudah tidak seperti kehamilan pertama yang cari perhatian gitu," tutur Zaskia di Plaza fx Sudirman, Jakarta, Jumat (12/4).
Saking sibuknya, Zaskia pun tidak merasakan yang namanya ngidam seperti para wanita hamil pada umumnya. "Nggak, apalagi sekarang banyak kegiatan. Sering mainan sama Sybil juga. Dulu kayaknya nunggu seminggu aja kayaknya lama," katanya. Perubahan yang terjadi justru pada anak pertama Zaskia, Sybilla Bramantyo. Sikap Sybil sekarang jadi lebih manja kepada ibunya.
"Udah tahu, jadi nyebelin sih dia sekarang. Manjanya luar biasa. Tapi katanya kalau mau punya adik suka gitu ya. Kelakuannya ada aja, makan, semuanya maunya sama aku. Seneng marah-marah, dikit-dikit nangis," ungkap Zaskia. (kpl/hen/rea/rth)

Zaskia Adya Mecca Cari Gadis Berjilbab Untuk Diorbitkan

Sabtu, 13 April 2013 08:31 | 

Kapanlagi.com - Zaskia Adya Mecca semakin serius dengan aktifitasnya di belakang layar. Ditemui di Plaza FX Sudirman, Jakarta, Jumat (12/4), istri dari sutradara Hanung Bramantyo sedang asyik menjadi juri di acara HijUp Model Look.
"Aku bikin pemilihan HijUp, jadi ada 2000 peserta sekarang sudah 15. Rencananya pemenangnya akan menjadi model, karena bekerja sama oleh salah satu agensi model pertama di Indonesia," tuturnya.
Sebagai seorang aktris yang kini menekuni bidang cast director, Zaskia juga sedang mencari wanita berjilbab untuk diorbitkan. Untuk dijadikan pemain dalam film terbaru dan sebagainya.
"Dan aku juga nyari bintang baru buat bintang film atau apa pun yang jelas dengan muka yang fresh dan berjilbab. Sekarang kan banyak sinetron dan film yang berjilbab tapi kan pemainnya itu-itu aja. Nah aku lagi nyari orang yang fresh aja," pungkasnya. (kpl/hen/abs/dew)

Baru-baru ini tersiar kabar bahwa Zaskia Adya Mecca tengah mengandung anak kedua dari Hanung Bramantyo.

 

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, bebas

Zaskia memulai karier di dunia hiburan Indonesia saat mengikuti ajang pemilihan Model Kawanku 2001 dan meraih juara II. Sukses itu membuatnya dilirik oleh rumah produksi yang menjadikannya pemeran pendukung dalam sinetron " Senandung Masa Puber " dan " Cinta SMU "Sinetron

Nama Zaskia melejit saat dirinya membintangi sinetron arahan sutradara Deddy Mizwar, Kiamat Sudah Dekat. Dalam sinetron tersebut, perempuan berdarah Sunda-Aceh-Jermanini berperan sebagai Sarah, seorang perempuan yang memakai jilbab. Begitu pun kehidupan Zaskia sehari-hari yang selalu mengenakan kerudung sejak 23 Januari tahun 2005. Selain Kiamat Sudah Dekat, anak kedua dari tujuh bersaudara ini juga membintangi beberapa sinetron, antara lain, Cinta SMU, Senandung Masa Puber, Lorong Waktu, Munajah Cinta, " Aqsa Madina" , "Dibalik Jilbab Zaskia" dan Para Pencari Tuhan1-6.

Film

Akhir tahun 2006 tepatnya di bulan Desember Zaskia membintangi FTV TVRI berjudul Ibunda, arahan Sutradara baru Rudi Imam, didukung oleh Eva Rosdiana Dewi ( Mantan Ketua PARFI )dan Ali Zaenal serta Jenderal Purnawirawan Herman Saren Sudiro.Pada tahun 2007, Zaskia menjalani syuting layar lebar berjudul Kun Fayakun sebuah film religi karya ustad Yusuf Mansyur. Film ini rencananya akan dilaunching akhir 2007. Pada tahun yang sama, Zaskia juga bermain dalam film bertema religi, Ayat-Ayat Cinta, yang diangkat dari novel berjudul sama karangan Habiburrahman El Shirazy. Film arahan sutradara Indonesia Hanung Bramantyo ini didukung oleh Fedi Nuril sebagai Fahri, Rianti Cartwright sebagai Aisha, Carissa Putri sebagai Maria, Zaskia Adya Mecca sebagai Noura, dan Melanie Putria sebagai Nurul. Lalu Zaskia pun pernah bermain dalam film "Doa Yang Mengancam" sbg suster Irene dan yang terakhir "Sang Pencerah" film tentang Kyai Haji Ahmad Dahlan dia menjadi Nyai Walidah.

Presenter

Berawal ketika Remaja Zaskia pernah menjadi presenter "GO GIRLS" yang tayang di trans tv bersama rekannya Shandy Aulia dan Nabila Syakieb. Reality Show dari rumah produksi TRIWARSANA pun pernah mengajak Zaskia menjadi presenter "TAK ADA YANG ABADI" bersama Ali Zainal yang tayang di RCTI. Pada tahun 2011 SCTV kembali mempercayakan zaskia membawakan acara Gema Ramadhan bersama Indra Bekti. Bulan Juni 2007, Zaskia bersama artis sinetron dan presenter Meidiana Hutomo menjadi presenter dan pengisi acara dalam perayaan ulang tahun Jakarta di PRJ. Mereka dikontrak oleh salah satu bank swasta di tanah air untuk membawakan acara 'talk show' mengenai perbankan syari'ah.

Penghargaan 

Zaskia juga pernah masuk nominasi sebagai Aktris Sinetron Wanita Terbaik dalam Piala Vidya FFI).Dan akhirnya mendapatkan "Pemeran pendamping utama wanita terNGETOP" SCTV Awards 2011

Pendidikan

TK - SD : Al Azhar Jakapermai, Bekasi. SMP : SLTP PUTRA 1, jakarta timur. ( Pada saat SMP Zaskia aktif sebagai ketua umum Paskibra disekolahnya) SMA : SMA Global Islamic School , Jakarta timur. ( Pada saat SMA Zaskia pun pernah menjadi Ketua Osis) Zaskia adalah mahasiswi di Fakultas Psikologi Universitas Paramadina Jakarta angkatan 2005.

Kehidupan pribadi

Zaskia pernah menyatakan bahwa dia ingin menikah muda di usia 20 tahun. Namun sampai ulang tahunnya pada bulan September 2007 lalu, indikasi menikah belum juga tampak. Sebelumnya Zaskia pernah 'hampir' menikah dengan Sahrul Gunawan. Setelah gagal dengan Sahrul, Zaskia dikabarkan menjalin hubungan dengan Tommy Kurniawan. Namun hubungan mereka berakhir. Kemudian, Zaskia dikabarkan sedang dekat dengan pria asal Turki, Alaa Muthalib.

Pada tanggal 14 September 2009 Zaskia menikah dengan Hanung Bramantyo.Ia adalah kakak kandung dari Haykal Kamil dan Marsha Natika dan adik ipar dari Ferry Ardiansyah 

Pada tanggal 17 Oktober 2010 Zaskia melahirkan anak perempuan yaitu Kana Sybilla Bramantyo ( Sybil )

Sinematografi

Sinetron

  • Senandung Masa Puber
  • Cinta SMU
  • '"Kiamat Sudah Dekat
  • Munajah Cinta
  • Kubersimpuh PadaMu eps Jangan Ambil Nyawaku
  • Lorong Waktu
  • Para Pencari Tuhan 1-6
  • Aqso dan Madina
  • " Dibalik Jilbab Zaskia"

Film

Tidak ada komentar: