Sabtu, 14 September 2013

PENDAPAT MISS WORLD TENTANG INDONESIA

Ini Pendapat Kontestan Soal Miss World 2013
Headline
INILAH.COM, Badung - Denise Ayena, perwakilan Kamerun dalam ajang kecantikan Miss World 2013 mengungkapkan hal yang disukainya dari Indonesia: nasi goreng.
membuat produk kimia rumah tangga 
"Yang saya sukai dari Indonesia, nasi goreng," ungkapnya di acara malam pembukaan Miss World 2013 yang berlangsung di Bali Internasional Convention Center (BICC) Hotel Westin, Nusa Dua, Minggu (8/9/2013).

Ayena beserta empat rekannya dari Belanda, Spanyol, Puerto Rico, dan tuan rumah Indonesia mengungkapkan pendapatnya tentang Indonesia dan Miss World 2013.

Kontestan asal Belanda Jacqueline Steenbeek menilai keindahan Indonesia sebagai surga.

"Indonesia itu seperti surga, orangnya ramah, makanannya enak, alamnya indah, dan budayanya menarik," tuturnya.

Sementara Elena Ibarbia dari Spanyol ingin berjalan-jalan ke beragam tempat di Indonesia bila diberi kesempatan tinggal lebih lama.

Kontestan Puerto Rico Nadyalee Torres mengaku gugup dengan persaingan memperebutkan gelar Miss World 2013.

"Tapi saya bahagia bisa berada di sini, ini adalah pengalaman luar biasa."

Sementara Vania Larissa yang mewakili Indonesia berharap ini dapat menjadi ajang yang tepat untuk memamerkan keindahan Indonesia pada dunia. "Semuanya, nikmatilah dan mari bersenang-senang," demikian Vania.[ant]


Coretan Miss World 2013: Semua Cinta Bali

Coretan Miss World 2013: Semua Cinta Bali
Papan ini dipajang di dekat pantai Nusa Dua yang langsung menghadap Hotel Westin. TEMPO/Mitra Tarigan
TEMPO.CO, Nusa Dua -- Sebuah papan selebar 2 x 3 meter terpajang di salah satu sisi pantai Hotel Westin, Nusa Dua, Bali. Papan yang berwarna dasar putih itu bukan hanya sembarang papan. Papan yang berada di taman dekat lapangan bola voli tersebut terlihat penuh oleh tulisan dengan berbagai bahasa.

Papan itu ternyata tempat tanda tangan dan kesan-pesan para kontestan Miss World 2013 selama mengikuti acara ini di Bali. Terlihat mereka menandatanganinya pada Senin pagi, 9 September 2013.

Berbagai bentuk tulisan tangan dan tanda tangan dalam berbagai warna, seperti merah, emas, hitam, dan hijau, tersebar di papan itu. Tanda tangan serta berbagai tulisan dalam berbagai bahasa menghiasi papan dekat pantai itu.

Berikut ini beberapa contoh tulisan para kontestan Miss World 2013.

Miss Montenegro, Ivana Milojko, menulis: "A part of my soul will stay here forever. Thank you for the warm welcome! Montenegro."

Miss Romania, Andrea Chiru, menulis: "Kisses i'm just in love with Bali. Romania."

Dengan spidol emas dan biru, Miss Ukraina, Anna Zaiachkivska, menggambar bendera yang atasnya berwarna kuning dan bawah berwarna biru. Bagian atas bendera itu tertulis Ukraine, sedangkan bagian bawah bendera yang berwarna dasar biru tertulis 'Love Bali'.

Ada pula huruf-huruf Cina yang dituliskan dalam warna biru oleh Miss Cina, Wei Wei Yu.

Miss Bolivia, Maria Alejandra Castillo, pun menuliskan pesan dalam bahasanya. Ia menulis: "Miss Colivia estuvo aqui. La mejor experiencia de mi vida :) Alejandra."

MITRA TARIGAN

Tidak ada komentar: