Selasa, 22 Oktober 2013

Garuda Jaya U-19 jangan di politisasi?

Timnas U-19 mulai dipolitisasi

Beberapa pejabat dan anggota DPR memanfaatkan popularitas timnas U-19 dengan memberi 'penghargaan'. 

Roy Suryo: Ada Pemain Timnas U-19 yang Dijadikan Kepentingan Politik

Roy Suryo: Ada Pemain Timnas U-19 Yang Dijadikan Kepentingan Politik

TRIBUNnews.com - Roy Suryo: Ada Pemain Timnas U-19 Yang Dijadikan Kepentingan Politik
Laporan Wartawan Tribun Jakarta, Glery Lazuardi
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo menilai, pemberian penghargaan berupa hadiah kepada pemain tim nasional Indonesia U-19, yang telah berhasil meraih gelar juara di Piala AFF U-19 dan melaju ke putaran final Piala Asia 2014 bukan sesuatu berlebihan.
“Saya menilai itu sah-sah saja. Pemerintah daerah melakukan apresiasi berupa pemberian penghargaan terhadap putra daerah. Itu wajar saja,” katanya ditemui di Museum Sumpah Pemuda, Jakarta, Senin (21/10/2013).
Namun politisi Partai Demokrat itu menyayangkan ada pihak-pihak yang ingin mendompleng Timnas U-19 untuk kepentingan politik.
“Ada seorang tokoh yang mendekati pemain Timnas U-19. Ini dilakukan untuk memanfaatkan, karena dia mau jadi calon legislatif dari daerah itu,” tuturnya.
Pemberian kepada anak asuh Indra Sjafri salah satunya dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat memberikan hadiah kepada gelandang Timnas Indonesia U-19, Maldini Pali berupa rumah seharga Rp600 juta. Ini dilakukan sebagai bentuk penghargaan kepada putra daerah.
Sementara itu, politikus Partai Golkar, Setya Novanto membiayai kegiatan pesepakbola asal Pulau Alor, Nusa Tenggara Timur, Yabes Roni Malaifani. Bahkan pesepakbola 18 tahun itu menganggap Setya Novanto sebagai ayah.

Tidak ada komentar: