Rabu, 16 Oktober 2013

Isran Noor (Bupati kutai Timur) Dampingi Prabowo di 2014?

Isran Noor Dampingi Prabowo di 2014?
Minggu, 13 Oktober 2013, 01:57 WIB
Antara/Nyoman Budhiana
Isran Noor
Isran Noor
REPUBLIKA.CO.ID, SANGATTA -- Bupati Kutai Timur, Kalimantan Timur, Isran Noor menyatakan dukungannya kepada Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden.

"Saya mendukung 1.000 persen pak Prabowo sebagai calon presiden pada 2014," kata Isran Noor, saat memberikan sambutan pada upacara perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Kutai Timur, Sabtu.

Selain dihadiri Panglima TNI Jenderal Moeldoko, Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak, sejumlah bupati dan wali kota dari beberapa daerah di Indonesia upacara HUT Kabupaten Kutai Timur ke-14 2013 yang berlangsung di Kota Sangatta tersebut, juga terlihat dihadiri Prabowo Subiaanto.

Ketua Umum Dewan Pembina Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) itu menurut Isran Noor merupakan sosok yang dibutuhkan Bangsa Indonesia saat ini.

"Wajar saya dukung karena orang seperti pak Prabowo merupakan sosok yang diperlukan bangsa ini," kata Isran Noor yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Kaltim.

Namun, Isran Noor tidak bersedia menjawab pertanyaan wartawan tentang kemungkinan dirinya menjadi bakal calon wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto.

"Silahkan tanya pak Prabowo," katanya.
Redaktur : Hazliansyah



Ketua DPD Demokrat Kaltim Dukung Prabowo

SANGATTA– Kalangan internal Partai Demokrat tampaknya mulai tidak solid lagi akibat berbagai kemelut dan persoalan di tubuh partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut.

Di tengah upaya Demokrat menjaring calon presiden (capres) melalui konvensi, Ketua DPD Partai Demokrat Kalimantan Timur (Kaltim) Isran Noor justru mendukung Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subiyanto sebagai capres. Dukungan Bupati Kutai Timur, Kaltim, ini disampaikan di depan publik saat memberikan sambutan pada upacara perayaan hari ulang tahun (HUT) ke- 14 Kabupaten Kutai Timur.

”Saya mendukung 1.000% Pak Prabowo sebagai capres pada 2014,” kata Isran Noor. Hadir juga Prabowo Subiyanto serta Panglima TNI Jenderal Moeldoko, Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak, sejumlah bupati dan wali kota dari beberapa daerah di Indonesia pada upacara HUT Kutai Timur tersebut. Menurut Isran, Prabowo merupakan sosok yang dibutuhkan bangsa Indonesia saat ini. ”Wajar saya dukung karena orang seperti Pak Prabowo merupakan sosok yang diperlukan bangsa ini,” kata Isran.

Ditanya soal kedatangan Prabowo pada HUT Kutai Timur, Isran Noor mengatakan, salah satunya terkait dengan urusan bisnis pertambangan. ”Dia (Prabowo) ke sini karena ada bisnis, yakni tambang, dan Prabowo adalah warga Kutai Timur,” katanya. Lantas mengapa Isran mendukung Prabowo padahal dia masih tercatat sebagai kader Partai Demokrat?

Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat Max Sopacua mengatakan dukungan Isran Noor tersebut akibat frustrasi karena tidak diundang menjadi peserta konvensi Partai Demokrat. ”Isran pengenmenjadi presiden. Mungkin dia agak frustrasi karena tidak masuk konvensi,” katanya. Meski begitu, Max mengakui dukungan Isran kepada Prabowo saat ini sah-sah saja karena Demokrat belum menentukan capres yang akan diusung pada pemilu mendatang. ”Secara pribadi sah.

Secara organisasi, Demokrat belum mencalonkan. Jika sudah ada calon, dukungan tersebut akan bermasalah,” katanya. Anggota Majelis Tinggi Demokrat itumengatakan, jikahasil konvensi telah diumumkan, Isran selaku ketua DPD Demokrat Kaltim harus secara all out mendukung. ”Jika tidak mendukung, dia tidak akan diberi tempat di partai,” ungkapnya. dita angga/ant

Demokrat Tak Tahu Kadernya Dukung Prabowo

Demokrat Tak Tahu Kadernya Dukung Prabowo
Jhonny Allen Marbun. TEMPO/ Firman Hidayat
TEMPO.CO, Jakarta - Partai Demokrat bakal mengklarifikasi pernyataan kadernya, Bupati Kutai Timur Isran Noor yang mengaku mendukung Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto menjadi calon presiden. Pernyataan dukungan Isran Noor disampaikan dalam upacara hari ulang tahun Kabupaten Kutai Timur, Sabtu 12 Oktober 2013.

"Kami akan klarifikasi, tujuan dan maksud pernyataan itu seperti apa," kata Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Jhonny Allen Marbun saat dihubungi, Selasa, 15 Oktober 2013. Jhonny sendiri belum mendengar ihwal dukungan Isran kepada Prabowo. "Apakah statemennya terbuka atau bagaimana," kata dia.

Dukungan kepada Prabowo disampaikan Isran Noor dalam upacara peringatan hari ulang tahun Kabupaten Kutai Timur di Sangatta, Sabtu, 12 Oktober 2013 lalu. Isran Noor sebelumnya sempat digadang-gadang menjadi peserta konvensi Partai Demokrat, namun belakangan namanya terpental,  tidak masuk dalam 11 peserta konvensi pilihan komite.

Saat ini Isran merupakan Bupati Kutai Timur dan Ketua Demokrat Kalimantan Timur. "Pak Prabowo ini capres 2014, saya dukung 1.000 persen. Indonesia perlu orang seperti Pak Prabowo," kata Isran ketika itu.

Jika informasi ini benar, kata Jhonny, partainya menyesalkan dukungan ini. Apalagi saat ini Demokrat sedang menjaring calon presiden melalui mekanisme konvensi. Dukungan kepada salah satu kandidat seharusnya dilakukan pengurus pusat. DPD Demokrat, kata dia, hanya berwenang menyampaikan dukungan kepada calon gubernur. "Itupun harus koordinasi dengan DPP," kata dia.

Saat dikaitkan dengan dugaan kekecewaan Isran karena tak lolos sebagai peserta konvensi, Jhonny menepisnya. Jhonny mengingatkan, saat ini Isran masih menjadi Bupati Kutai Timur. Untuk menjadi pemimpin nasional, Isran harus melalui tahapan tertentu. "Harus diuji sebagai gubernur misalnya," kata dia.

WAYAN AGUS PURNOMO

Tidak ada komentar: