Kamis, 19 Desember 2013

Prabowo Subianto Diisukan Dekat Aktris Widyawati

Permadi: Lumrah, yang Satu Duda, Satunya JandaMaghfur/Marolop — HARIAN TERBIT

widyawati
JAKARTA —Rumor menggembirakan tengah menerpa Capres yang digadang-gadang Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Ketua Dewan Pembina Partai berlambang elang terbang tersebut dikabarkan tengah dekat dengan seorang artis cantik, Widyawati, yang juga janda aktor kenamaan Sophan Sophiaan (alm).
Tak begitu jelas apakah rumor ini membenarkan keseriusan mantan Danjen Koppasus itu untuk memimpin negeri ini kelak (?), hanya sejarahlah yang akan mencatat. Yang pasti, salah seorang petinggi Partai Geindra, Permadi SH yang dihubungi Harian Terbit di Jakarta, Selasa (19/1 1) mengatakan, belum mengetahui adanya rumor kedekatan antara Prabowo Subianto dan Widyawati. Namun bagi Permadi, jika benar keduanya memang memiliki kedekatan, ‘’Ya sah-sah saja.’’
“Saya tak ingin terlalu jauh dengan masalah pribadi orang. Soal ada kedekatan di antara mereka, itu urusan mereka. Sebenarnya tidak ada masalah juga soal itu, sebab yang satu duda dan yang satu lagi janda. Itu sah-sah saja,” kata Permadi yang lebih dikenal sebagai tokoh spriritual itu.
Yang penting kata Permadi kedua orang tersebut tidak membuat yang macam-macam, seperti selingkuh dan asusila yang dianggap melanggar norma agama. Namun, jujur Permadi mengatakan, belum mengetahui soal hubungan Prabowo dengan pemeran Arini dalam sebuah film layar lebar itu.
Sejauh ini predikat duda yang disandang putra Begawan ekonomi Sumitro Djoyohadikusumo itu memang sering jadi pertanyaan kalangan wartawan. Perihal inilah yang kadang dianggap sebagai kekurangan Prabowo sebagai seorang presiden jika kelak ia memenangi pemilihan Presiden 2014.
‘’Jika Prabowo jadi presiden lalu siapa ibu negaranya?’’ Pertanyaan ini yang mungkin banyak dipertanyakan oleh sebagian kalangan. Presiden tanpa seorang ibu negara dinilai kurang elok karena tidak bias saling mengisi.
Terkait kabar kedekatannya dengan Widyawati, sebagaimana disebutkan merdeka.com, pria kelahiran Jakarta, 17 Oktober 1951 ini memang tak mau berkomentar. Demikian halnya dengan Widyawati yang hingga kini belum belum memberikan bantahan atau membenarkan tentang kabar tersebut.
Ketidaktahuan adanya kedekatan Prabowo dan Widyawati juga diungkapkan Mohammad Taufik, Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta. Ia mengatakan tidak tahu-menahu adanya kabar yang menyebut-nyebut pendiri partainya itu dengan seorang artis cantik.
“Wah saya betul-betul gak tahu ya. Lagi pula itu kan persoalan pribadi jadi saya tidak ingin berkomentar,” kata Taufik pada Harian Terbit ,Selasa pagi. Taufik mengungkapkan sejauh ini tidak ada aturan yang membahas soal Capres itu harus punya pendamping hidup.
Di sejumlah negara ada presiden yang tak punya pendamping hidup. Ia memberi contoh saat Presiden Qorazon Aquino jadi presiden, statusnya malah janda, karena mendiang suaminya tewas dalam tragedy penembakan politik di Filipina.
POIN PLUS
Sosok Widyawati sendiri memang menjadi poin plus bagi Prabowo jika dia benar akan melangsungkan hubungan dengan Widyawati. Bahkan sangat mungkin akan meningkatkan elektabilitasnya sebagai Capres.
Widyawati sendiri selama ini dikenal sebagai wanita yang setia dan anggun, dan tak pernah tertiup gossip murahan sebagaimana umumnya artis-artis popular. (maghfur/marolop)
Editor — Maghfur Ghazali

Tidak ada komentar: