Senin, 17 Maret 2014

Jokowi: Bismillahirrahmanirrahim, Saya Siap!

Jum'at, 14 Maret 2014 | 15:29 WIB
Jokowi: Bismillahirrahmanirrahim, Saya Siap!  
Gubernur DKI Jakqrta Joko Widodo usai mengikuti istighosah dalam rangka haul ke 43 tahun Perguruan Tinggi Ilmu Quran di Monas, Jakarta, (09/03). Dalam sambutanya Jokowi mengajak warga untuk terus berdoa dan berzikir agar Indonesia mendapat pemimpin yang baik. TEMPO/Dasril Roszandi
TEMPO.CO, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau Jokowi menyatakan sudah mendapat mandat dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri untuk menjadi calon presiden.

"Saya siap menerima mandat," ujar Jokowi di rumah Si Pitung, dekat Rusun Marunda, Jakarta, Jumat, 14 Maret 2014. "Bismillahirrahmanirrahim, saya siap."

Penegasan Jokowi itu dilakukan tepat pukul 14.40 WIB, atau sepulangnya dari blusukan di kawasan Marunda, Jakarta Utara. Tak lama setelah mengucapkan kalimat itu, Jokowi langsung mencium bendera merah-putih. (baca: Kenapa Jokowi Nyatakan Jadi Capres di Marunda?)
Jokowi menegaskan itu di depan masyarakat. Tidak ada seorang pun petinggi PDIP yang hadir saat Jokowi mendeklarasikan diri. (baca: Mega Resmikan Jokowi sebagai Calon Presiden)
Sejak Kamis, 13 Maret 2014, sudah beredar kabar PDIP akan segera mengumumkan nama Jokowi sebagai capres. Sebelumnya, Rabu, 12 Maret 2014, Jokowi ikut Megawati ziarah ke makam Bung Karno. (baca: Jokowi, Sang Idola di Makam Bung Karno)
NINIS CHAIRUNNISA

Tidak ada komentar: