Selasa, 11 Maret 2014

Mengapa Ahok Mau Kampanye untuk Prabowo?

Mengapa Ahok Mau Kampanye untuk Prabowo?
Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) berkunjung ke rumah Prabowo Subianto. dok Prabowo Subianto
TEMPO.CO, Jakarta - Meski tak terdaftar sebagai juru kampanye nasional, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama ikut mempromosikan Partai Gerakan Indonesia Raya. Ia juga mengaku siap jika harus mempromosikan sosok Prabowo Subianto sebagai calon presiden. Mengapa?

"Saya punya alasan kenapa harus mendukung Prabowo," kata Ahok dalam peluncuran cindera mata simpatisan Prabowo di kawasan Pakubuwono, Jakarta Selatan, Sabtu, 8 Maret 2014. Pertama, menurut Ahok, Prabowo mengenalkan politik tanpa uang.

"Saya mendampingi Pak Jokowi (Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo) gratis tidak dimintai partai uang mahar," ujar Ahok. Dari situlah mantan Bupati Belitung Timur ini mulai suka pada politik yang diusung Gerindra.(baca: Prabowo Tak Mau Ahok Ikuti Jokowi)

Sebab, dia mengakui selama ini dia berpikir bahwa politik identik dengan uang. "Makanya saya niat maju jadi wakil gubernur," ujarnya.

Selain itu, Ahok menegaskan komitmen Prabowo yang tidak mau mencampuri urusan dia memimpin Jakarta. "Contoh kecil ketika banyak kepala daerah jadi juru kampanye, Pak Prabowo melarang partai menggandeng saya," ujarnya.(baca: Sudah Diwakafkan, Ahok Ogah Jadi Jurkam Gerindra)

Komitmen ini, menurut Ahok, menjadi kunci bahwa Prabowo memegang janjinya. "Saya merasa tenang menjaga Jakarta," ujarnya.

SYAILENDRA

Tidak ada komentar: