Selasa, 22 April 2014

Emilia Contesa dan 4 caleg DPD jatim lolos ke Senayan


 WASIS SISWOYO


foto WASIS SISWOYO
Data Calon Tetap Dewan Perwakilan Daerah 2014
Provinsi JAWA TIMUR
Jenis Kelamin L
Profil di situs KPU http://dct.kpu.go.id/images/dokumen/DPD/35/37.pdf
Kabupaten / Kota tempat tinggal calon KOTA BATU
 
 
 Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Prof. Dr. Dra. Hj. Istibsjaroh, B.A., S.H, M.A.

Artis Emilia Contesa Melenggang ke Senayan  

Selasa, 22 April 2014 | 09:54 WIB
Artis Emilia Contesa Melenggang ke Senayan  
Emilia Contesa, di Jakarta, 1991. TEMPO/ Rini PWI
TEMPO.CO, Banyuwangi - Artis penyanyi Emilia Contesa yang menjadi calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Jawa Timur mendulang banyak suara di kota kelahirannya, Kabupaten Banyuwangi. Dia meraup 204.876 suara dari 722.882 pemilih yang datang ke tempat pemungutan suara.

Perolehan suara Emilia itu diketahui setelah KPUD Banyuwangi menyelesaikan rekapitulasi penghitungan suara pada Selasa dinihari, 22 April pada pukul 01.00 WIB. "Emilia unggul di 24 kecamatan," kata Ketua KPUD Banyuwangi Syamsul Arifin, Selasa, 22 April 2014.
Suara Emilia di seluruh kecamatan antara 5 ribu hingga 10 ribu. Di Kecamatan Muncar, misalnya, Emilia memperoleh 15.590 suara. Di Kecamatan Pesanggaran dia memperoleh 6.658 suara.

Perolehan suara yang fantastis itu membuat ibu kandung artis Denada ini tak terkejar oleh calon lain. Di posisi kedua ditempati Abdul Qodir Amir Hartono dengan perolehan suara hanya 38 ribu.
Sebelumnya, perempuan kelahiran Banyuwangi 23 September 1957 itu sempat maju sebagai caleg DPR dari Partai Persatuan Pembangunan. Namun, ia kalah suara. Pada 2010, penyanyi yang pernah dijuluki Singa Panggung Asia ini mencoba bertarung dalam Pemilihan Kepala Daerah Banyuwangi. Akan tetapi, dari tiga pasangan calon yang maju, perolehan suara Emilia kecil dan menempatkannya pada posisi buncit. Rupanya nasib Emilia dengan menjadi calon DPD kali ini cukup moncer.
Emilia merupakan anak dari pasangan Hasan Ali dan Anna Susiani. Emil yang ngetop di tahun 1970-an ini merupakan salah seorang dari sedikit penyanyi wanita negeri ini yang memiliki suara sopran. Lagu-lagu Emil yang menuai sukses antara lain Angin November, Flamboyan, Biarlah Sendiri, Bunga Mawar, dan Melati. Selain menyanyi, dia juga membintangi sejumlah film seperti film Ratapan Anak Tiri.

Empat Calon DPD dari Jatim Lolos ke Senayan 

Surabaya - Hasil rekapitulasi suara Pileg KPU Jatim untuk DPD sudah final. Hasilnya, empat orang calon lolos menuju ke senayan. Hasil rekap ini akan dikirim ke KPU Pusat pada Senin mendatang.

"Kalau tidak ada masalah, maka malam ini akan ditandatangani dan akan kita kirim ke Jakarta pada hari Senin nanti," kata Anggota KPU Jatim, Nadjib Hamid kepada wartawan di Kantor KPU Jatim Jalan Tanggulangin, Surabaya, Kamis (30/4/2009).

Empat calon anggota DPD yang berhak ke senayan adalah, Istibsjaroh nomor urut 18 yang memperoleh suara terbanyak dengan raihan suara 1.963.629. Urutan kedua, Wasis Siswoyo nomor urut 31 dengan perolehan suara 830.192.

Sedangkan untuk urutan ketiga adalah Abd Sudarsono nomor urut 1 memperoleh suara sebanyak 740.768. Dan urutan keempat adalah Supartono dengan nomor urut 28 memperoleh suara sebanyak 734.203.

Tidak ada komentar: