Rabu, 07 Mei 2014

Gempa Membelah Jalan Raya di Thailand

Wed, 07 May 2014 07:00:00 GMT | By PlasaMSN, Santirta M, REUTERS
Gempa 6 sr di wilayah utara Thailand membuat sebuah jalan utama terbelah. Tidak ada korban jiwa dalam gempa tersebut.Gempa Membelah Jalan Raya di Thailand (© REUTERS, Athit Perawongmetha)
REUTERS, Athit PerawongmethaShow
Warga menyaksikan jalan yang terbelah dua dan amblas akibat gempa di Chiang Rai, sebelah utara Thailand, 6 Mei 2014. Gempa sebesar 6sr di sebelah utara Thailand merusak jalan dan beberapa gedung. Dalam kejadian ini  satu orang   meninggal dunia.
Menurut para pejabat setempat, seorang perempuan berusia 83 tahun tewas  tertimpa tembok rumahnya di provinsi Chiang Rai, yang berlokasi di dekat pusat gempa.
 Kerusakan luas terjadi pada rumah-rumah, rumah sakit, kuil dan bangunan-bangunan lainnya di kawasan dekat perbatasan dengan Birma dan Laos itu.
 Kuil Wat Rongkhun, yang di kalangan wisatawan dikenal sebagai Kuil Putih, mengalami kerusakan hebat. Pada kuil lainnya, kepala patung Budha jatuh.
 Gempa dan beberapa gempa kuat susulannya itu merupakan salah satu yang terkuat yang melanda Thailand selama ini.
 Gempa itu terjadi pada kedalaman yang relatif dangkal, 7,4 kilometer, dan dapat dirasakan hingga sejauh Bangkok dan kota Rangoon di Myanmar.

Tidak ada komentar: