Selasa, 24 Juni 2014

Hari Ini Pulang KampungPrabowo Kampanye di Tiga Kota di Jawa

Prabowo Subia,nto Pulang Kampung

Wednesday, 02 July 2014, 00:32 WIB

Prabowo Subianto
Prabowo Subianto
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Capres Prabowo Subianto melanjutkan perjalanan safari politik usai bertemu Sri Sultan Hamengkubuwono X di Yogyakarta, Selasa (1/7). Kemudian, ketua dewan pembina Partai Gerindra itu memilih pulang kampung. Itu setelah ia menyusuri jalur darat menuju Purwokerto, Jawa tengah )Jateng). Disebut pulang kampung lantaran, ia berasal dari Banyumas.

"Selamat malam Purwokerto. Selamat malam sahabat Facebook. Alhamdulillah, saya senang malam ini bisa kembali pulang kampung ke Banyumas. Ayah saya kelahiran Banyumas," sapa Prabowo ke para pendukungnya melalui akun Facebook miliknya yang disukai 7,25 juta orang.

Kedatangannya ke Jateng tidak sekadar pulang kampung. Prabowo memang tengah berkonsentrasi di daerah basis PDIP itu untuk mendulang suara. Pasalnya, Jokowi diprediksi masih terlalu tangguh. Alhasil, kedatangan Prabowo diharapkan dapat meraih simpati masyarakat.

Untuk memperkuat basis suara, Prabowo juga dikabarkan menggaet kader PDIP dan mantan wakil gubernur Jateng, Rustriningsih. Jamak diketahui, Rustriningsih memiliki pengikut setia yang jumlahnya lumayan besar.
Selasa, 24 Juni 2014 | 10:25 WIB
Hari Ini Prabowo Kampanye di Tiga Kota di Jatim  
Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto, saat debat capres sesi tiga yang diselenggarakan di Hotel holiday Inn Kemayoran, Jakarta (22/06). Dalam Debat Capres Sesi 3 kali ini mengangkat tema ketahanan nasional dan politik internasional. TEMPO/Dasril Roszandi
TEMPO.CO, Surabaya - Calon presiden yang diusung oleh koalisi pimpinan Partai Gerindra, Prabowo Subianto, hari ini, Selasa, 24 Juni 2014, dijadwalkan melakukan kampanye di Jawa Timur. "Akan berkampanye di tiga kota, yaitu Mojokerto, Bangkalan, dan Pamekasan," kata Wakil Ketua DPD Gerindra Jatim Tjutjuk Sunaryo saat dihubungi Tempo, Senin, 23 Juni 2014.

Prabowo akan bertolak ke Mojokerto dari Bandara Internasional Juanda sekitar pukul 07.00 WIB dan diperkirakan tiba pukul 08.00 WIB. "Pak Prabowo akan ke daerah Brangkal," ujarnya. Kira-kira pukul 10.00 WIB, Prabowo akan ke alun-alun Bangkalan dan pukul 13.00 akan langsung ke Pamekasan. "Setelah itu akan istirahat di Surabaya, biasanya di Shangrilla," ujarnya.

Sekretaris DPD Gerindra Jatim Faf Adisiswo mengatakan bahwa Prabowo akan menghadiri apel Banser yang akan diadakan di Lapangan Brangkal. "Mungkin jam 08.00 sudah sampai Brangkal. Setelah itu menuju Alun-alun Bangkalan dan Alun-alun Pamekasan," ujarnya. (Lihat: Soneta Menggebrak Kampanye Prabowo di Pamekasan).

Kemudian, sekitar pukul 16.00 WIB, Prabowo akan menuju ke Surabaya untuk beristirahat sejenak sebelum memberikan pengarahan kepada 21 kepala daerah (bupati dan wali kota) yang mendukung pasangan Prabowo-Hatta pada pukul 19.00 WIB. Prabowo kemudian menuju Jakarta via Bandara Juanda. (Baca juga: Pidato Kampanye, Prabowo Sapa Titiek Soeharto).

EDWIN FAJERIAL 

Tidak ada komentar: