Kamis, 27 November 2014

Musyawarah Nasional Partai Golkar yang akan digelar di Bali pada 30 November 2014.'Titiek Prabowo'

Merekatkan KMP dengan 'Titiek Prabowo'

Elvan Dany Sutrisno - detikNews
Jakarta - Seluruh petinggi Koalisi Merah Putih menghadiri pengumuman jajaran pengurus baru Golkar. Ketua Umum terpilih Aburizal Bakrie menyisipkan guyonan hangat yang merekatkan parpol koalisi pengusung Prabowo-Hatta di Pilpres 2014 silam itu.

"Yang saya hormati Ibu Titiek Prabowo, eh salah Titiek Soeharto," kata Ical saat mengawali pengumuman kabinetnya, yang langsung disambut riuh peserta Munas di Hotel Westin, Nusa Dua, Bali, Kamis (4/12/2014).

"Insya Allah, orang berharap kan boleh saja. Ada orang tidur bersama pikirannya beda-beda, ada orang yang tidurnya berbeda tapi pikirannya sama," kata Ical melanjutkan guyonanya. Titiek yang mengenakan jas Golkar warna kuning menyala pun tersipu-sipu, sementara Prabowo yang mengenakan kemeja putih empat kantung hanya tersenyum. Mereka duduk di deretan depan, namun tidak bersebelahan.

Titiek Soeharto dan Prabowo Subianto seolah menjadi kisah cinta yang sengaja disisipkan untuk menghangatkan suasana menjelang penutupan Munas Golkar ini. Ical kembali melayangkan godaannya itu saat membacakan nama Titiek menjadi salah satu Waketum Golkar.

"Wakil Ketua Umum Saudara Siti Hediati..., belakangnya siapa ya," kata Ical sambil tersenyum.

"Belakangnya Prabowo katanya," kata Ical sembari tersenyum mengulang teriakan kencang dari peserta Munas.

Titiek memang menjabat posisi penting di Golkar lima tahun ke depan. Putra keempat Presiden RI ke-2 Soeharto itu menjadi keluarga Cendana pertama yang menempati posisi strategis di pucuk partai beringin.

Beredar kabar Titieklah yang bakal ditunjuk menjadi Waketum Golkar khusus konsolidasi KMP, meskipun belakangan tugas berat itu diserahkan ke Sekjen Golkar Idrus Marham. Namun Titiek memang sudah sering diajak dalam pertemuan KMP. Misalnya saja pertemuan penting Ical dan Prabowo sesaat setelah Agung Laksono cs membentuk Presidium Penyelamat Partai Golkar, Titiek hadir di pertemuan itu.

Lalu apakah guyonan-guyonan itu memang sengaja untuk mengembalikan kemesraan Titiek dan Prabowo, ataukah ada misi lain untuk merekatkan KMP dengan 'Titiek Prabowo'?

Bertemu Ical, Prabowo: Apa yang Bisa Dibantu?

Ferdinan - detikNews
Jakarta - Ketum Gerindra Prabowo Subianto menyambangi Ketum Golkar Aburizal Bakrie di tengah prahara partai beringin. Isi pertemuan tersebut pun terkuak, apa gerangan?

Wakil Ketua Umum Partai Golkar Fadel Muhammad yang hadir dalam pertemuan tersebut angkat bicara soal isi pertemuan penting itu. Ternyata Prabowo ingin tahu lebih jauh tentang situasi internal Golkar yang sedang memanas.

"(Prabowo) bicara apakah ada sesuatu hal, apa yang terjadi dan sebagai teman dia mau tanya teman. Dalam keadaan seperti itu, apa yang bisa dibantu," ujar Fadel di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (26/11/2014).

Pertemuan tersebut digelar hanya beberapa saat setelah rapat pleno di DPP Golkar ricuh dan diwarnai bentrokan. Rapat pleno tersebut akhirnya dikuasai Agung Laksono cs yang kemudian mengumumkan pembentukan Presidium Penyelamat Partai Golkar plus mengambil alih pucuk pimpinan partai beringin.

Hampir semua petinggi Golkar pro Ical hadir dalam pertemuan tertutup dengan Prabowo itu. Antara lain Ketua Wantim Golkar Akbar Tandjung, Wakil Ketum Fadel Muhammad, Wakil Ketum Sharif Cicip Sutarjo, Waketum Theo L Sambuaga, Sekjen Idrus Marham, dan Ketua Mahkamah Partai Prof Muladi.

Selain menyampaikan keinginannya membantu secara terbuka, Prabowo juga sempat bicara dengan Ical empat mata. Sayangnya Fadel menolak menjelaskan lebih detil pembicaraan antara Ical dan prabowo.

"Mereka bicara berdua, sebagai teman," imbuh Fadel.

Usai pertemuan itu Ical sempat ditanya wartawan tentang isi pertemuan itu. Namun lagi-lagi Ketua Presidium Koalisi Merah Putih itu menolak bicara. Sementara Prabowo langsung pergi tanpa sepatah kata pun setelah pertemuan.
(van/try)

Tidak ada komentar: