Rabu, 14 Januari 2015

RCTI dicabut hak siarnya ?

Debat Soal Anak Dengan Raffi, Nagita Slavina Tengah Hamil Muda?Ngunduh Mantu Raffi Ahmad Dan Nagita Slavina Bikin RCTI Ditutup?
by Tyas January 12, 2015
Ngunduh Mantu Raffi-Gigi
Acara ‘Ngunduh Mantu’ yang dilaksanakan pasangan selebritis Raffi Ahmad dan Nagita Slavina beberapa waktu lalu disebut – sebut akan mengancam kelanjutan penyiaran RCTI bahkan bisa membuat RCTI ditutup. Bagaimana bisa?
Raffi Ahmad dan Nagita Slavina memang sedang menjadi hot topic masyarakat Indonesia saat ini. Pernikahan mereka yang digelar secara mewah dan besar – besaran terbukti mampu menyedot banyak orang untuk ingin tahu secara langsung bagaimana prosesi tersebut berlangsung. Hal ini membuat dua stasiun televisi swasta tanah air, Trans TV dan RCTI menayangkan siaran langsung acara tersebut. Trans TV kebagian prosesi akad, sementara RCTI menayangkan acara resepsi dan ‘ngunduh mantu’ Raffi dan Gigi.
Sebelumnya, baik Trans TV dan RCTI telah mengantongi surat peringatan dari KPI (Komisi Penyiaran Indonesia) karena menayangkan program yang dianggap telah menyalahi kode etik penyiaran. KPI bahkan memperingatkan agar hal tersebut tidak diulangi kembali, namun sepertinya hal itu tak digubris oleh RCTI. Stasiun televisi milik MNC Group itu tetap saja menayangkan ‘Ngunduh Mantu’ Raffi dan Gigi pada 30 Desember 2014 lalu. Tentu saja itu membuat pihak KPI berang.
“Program tersebut juga disiarkan dalam durasi waktu siaran yang tidak wajar,” jelas Ketua KPI Pusat, Judhariksawan seperti dikutip Tribunnews (10/1).
Untuk itu, KPI mengancam akan mengadukan RCTI ke Kementerian Komunikasi dan Informatika sehingga dapat ditinjau ulang pemberian Izin Penyelenggaraan Penyiaran (IPP) PT. Rajawali Citra Televisi Indonesia. Sanksi juga dapat berupa pengurangan durasi  dan waktu siaran bagi RCTI.
Wah!

Tidak ada komentar: