Rabu, 13 Januari 2016

Ballon d`Or 2016

Messi dan Neymar Berharap Suarez Jadi Finalis Ballon d`Or 2016

Selasa, 12 Januari 2016 | 17:45 WIBMessi dan Neymar Berharap Suarez Jadi Finalis Ballon d`Or 2016
Luis Suarez. Reuters / Toru HanaiLivepic
TEMPO.COJakarta - Duo penyerang Barcelona, Lionel Messi dan Neymar, berharap rekannya, Luis Suarez, bisa masuk daftar finalis pemain terbaik dunia atau Ballon d'Or tahun depan. Keduanya menilai Suarez sebenarnya pantas berada dalam daftar finalis itu tahun ini bersama mereka.

"Dia layak berada di sini saat ini, tapi dia akan mendapatkan kesempatan di lain waktu," ujar Messi, yang akhirnya dinobatkan sebagai pemain terbaik dunia, pada Selasa, 12 Januari 2015.

Messi dan Neymar merupakan dua di antara tiga finalis Ballon d'Or 2015. Satu finalis lain adalah penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Messi merebut penghargaan itu setelah mampu mengumpulkan 41,33 persen suara. Sedangkan Ronaldo, yang berada di posisi kedua, mendapat 27,76 persen dan Neymar hanya mendapat 7,86 persen suara.

Senada dengan Messi, Neymar juga menyayangkan absennya Suarez dalam daftar finalis itu. Penyerang Brasil tersebut menilai mereka bertiga pantas menjadi nomine tahun ini setelah apa yang mereka raih bersama Barcelona musim lalu.

"Apa yang Leo sudah lakukan sangat luar biasa. Dia adalah pemain terbaik di planet ini. Dia pantas mendapatkannya (penghargaan itu) karena dia adalah bintang kami," ujarnya. "Saya bermimpi Suarez berada di sini juga. Kami bertiga pantas berada di sini tahun ini," tuturnya.

Suarez merupakan satu di antara tiga trisula maut Barcelona bersama Messi dan Neymar. Musim lalu, ketiganya menjadi trio pemain depan tersubur di dunia dengan torehan 122 gol. Messi menjadi yang tersubur dengan koleksi 58 gol, sedangkan Neymar menjadi tersubur kedua dengan 39 gol. Suarez berada di posisi ketiga dengan 25 gol.

Ketiga penyerang itu juga sukses mempersembahkan lima gelar bagi Barcelona sepanjang 2015. Mereka hanya kehilangan gelar Piala Super Spanyol setelah kalah oleh Athletic Bilbao.

Musim ini penampilan Suarez dianggap lebih baik daripada musim lalu. Bersama Neymar, Suarez berada di puncak daftar top scorer Liga Spanyol dengan raihan 15 gol. Secara keseluruhan, Suarez sudah menyumbangkan 26 gol dan 11 assist bagi Barcelona di semua kompetisi musim ini.

MARCA | FEBRIYAN

Tidak ada komentar: